2 Jurusan Langka yang Hanya Berada di Universitas Indonesia

Jum'at, 03 Desember 2021 - 00:47 WIB
Program serjana ini dibuka pada kelas serjana regular dan serjana pararel, di serjana regular kamu bisa masuk lewat jalur melalui SNMPTN, SBMPTN, dan Simak-ui. Sedangkan untuk melalui jalur pararel kamu bisa masuk melalui SIMAK-UI dan PPKB.

2. Kriminologi

Kriminologi jurusan yang pasti membuat anda merasa terheran–heran. Dan yang harus kalian tau bahwa jurusan ini hanya terdapat di universitas Indonesia saja, tidak ada di kampus negeri ataupun kampus swasta di Indonesia saat ini.

Di program sarjana Departemen Kriminologi FISIP Universitas Indonesia, di sini ia akan menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang bermoral serta memiliki kemampuan akademik dan profesional yang unggul di bidang kriminologi. Mampu meyelesaikan masalah dan tantangan secara nasional dan ragional (Asia Tenggara).

Kalau masuk jurusan kriminologi akan bekerja seperti apa ?

Dari lulusan program studi kriminologi dapat bekerja diberbagai jenis perusahaan dan industri keamanan seperti lembaga–lembaga peradilan yaitu kepolisian, kejaksaan, pengadilan, balai masyarakat, direktorat jendral pemasyarakatan, badan nasional antinarkotika, badan pencegahan anti terror.

Ketika lulusan telah bekerja akan mendapatkan kesempatan untuk menikatkan jenjang karir yang lebih tinggi lagi, inilah beberpa profesi yang cocok untuk program ini seperti konsultan keamanan dan pengamanan, analisis data intelejen, dosen dan peneliti.

Itulah dua jurusan yang bisa anda ketahui, bahwa dikedua jurusan tersebut hanya ada di kampus Universitas Indonesia (UI) saja.

Giamana, menarik bukan jurusan tersebut?

Kamu tak perlu khawatir untuk Akreditasi program studi Kriminologi sudah A dan untuk Akreditas Sastra Belanda sudah A juga loh.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More