Tertarik Masuk Jurusan Hotel Management? Ini 5 Peluang Kerjanya

Sabtu, 11 Desember 2021 - 16:56 WIB
Hotel merupakan salah satu tempat favorit yang dipilih calon pengantin untuk menyelenggarakan pesta pernikahan. Untuk memastikan acara tersebut berjalan lancar diperlukan wedding organizer yang bertugas merencanakan, mengatur, menyusun, dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Mulai dari pengisi acara, dapur, pelayan, tamu, hingga vendor.

Bagi mahasiswa yang tertarik berkarir sebagai wedding organizer, maka nantinya harus bisa menguasai situasi dan kondisi. Selain itu, juga harus pandai mengatur keuangan, kreatif, berpikiran terbuka, mengikuti tren terkini, serta mampu bernegosiasi.

Berbekal kemampuan akan menjadikan kalian dikenal sebagai wedding organizer profesional dan dapat diandalkan.

3. Manajer Restoran

Lulusan Hotel Management juga bisa bekerja sebagai manajer restoran. Dengan tugas pentingnya yakni memimpin dan mengawasi kinerja tim, membantu kerja staf agar optimal, merekrut karyawan baru, memastikan kepuasan tamu, dan menetapkan tujuan penjualan.

Seorang manajer restoran diharapkan memiliki kemampuan baik dalam menyelesaikan suatu masalah, melayani pelanggan, berkomunikasi, bernegosiasi, dan bisa bekerja di bawah tekanan.

Bagi yang telah berpengalaman, bisa bekerja sebagai manajer restoran di kapal pesiar. Berada di bawah pengawasan Departemen Food and Beverage, manager restoran kapal pesiar bertanggung jawab mengendalikan operasional restoran. Selain itu juga harus melakukan koordinasi dengan General Manager (GM) kapal pesiar untuk memastikan keadaan aman terkendali.

4. Manager Marketing Hotel

Tugas manajer marketing hotel ialah memasarkan hotel secara offline maupun online. Selain itu, juga harus bisa berkomunikasi dengan pelanggan, memberikan panduan tentang pemanfaatan hotel, dan menciptakan inovasi untuk meningkatkan permintaan pesanan kamar.

Seorang manajer marketing hotel diharapkan memiliki kemampuan persuasi, menguasai bahasa asing, serta pengetahuan mengenai pemasaran, ilmu bisnis, dan ekonomi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More