Calon Mahasiswa, Ini 10 Jurusan IPS Paling Diminati di SNMPTN-SBMPTN 2021

Rabu, 16 Februari 2022 - 14:47 WIB
3. Jurusan Hubungan Internasional

Jurusan Hubungan Internasional juga biasa menjadi tujuan lulusan anak IPS yang tertarik dengan politik luar negeri. Sebab jurusan ini bisa dibilang termasuk salah satu jurusan IPS yang paling bergengsi karena selalu jadi incaran banyak pelajar Indonesia.

Mahasiswa HI akan belajar banyak mengenai relasi dan interaksi antar negara, diplomasi, politik luar negeri, ekonomi luar negeri, kajian sosial, dan lain-lainnya.

Sejumlah profesi mentereng bisa dipilih lulusan ini seperti pejabat, dosen, PNS, jurnalis, dan bahkan mendominasi Kementerian Luar Negeri.

4. Jurusan Bisnis dan Manajemen

Anak muda sekarang sudah banyak yang tidak menjadi karyawan namun berani membuka lapangan kerja baru. Itu sebabnya jurusan ini cocok bagi anak IPS yang ingin menjadi pebisnis atau entrepreneur atau pebisnis.

Namun jurusan ini tidak hanya membuka wawasan untuk berbisnis tetapi juga memiliki prospek kerja menarik di masa depan. Mereka akan mempelajari tentang keuangan, bisnis, ekonomi, inflasi, wirausaha dan lain-lainnya. Rintisan karier yang bisa ditekuni seperti analisis investasi, akuntan, penasihat keuangan, perpajakan, pebisnis, dan masih banyak lagi.

5. Jurusan Jurnalistik/Broadcasting

Dunia pertelevisian dan media massa yang semakin pesat membutuhkan orang-orang kreatif di dalamnya. Itu sebabnya jurusan jurnalistik/broadcasting tingkat persaingan menjadi mahasiswa jurusan ini selalu ketat di sejumlah perguruan tinggi.

Program studi jurnalistik ini akan membantu mengasah seluruh pemikiran kamu, gak hanya menjadi lebih kritis secara pemikiran, tapi kamu juga akan mendalami ilmu penulisan, public speaking, dan juga pemecahan masalah.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More