Pendaftaran Jalur SMM PTN-Barat 2022 Dibuka, Cek Info Lengkapnya

Senin, 04 April 2022 - 08:33 WIB
2. Pengisian borang (formulir) pendaftaran ujian tulis dan portofolio dilakukan melalui website https://pendaftaran.smmptnbarat.id/ dengan cara memasukan seluruh data yang diperlukan secara benar.

3. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 1 April-27 Juni 2022, pukul 16:00 WIB, kemudian bagi para peserta ujian SMM PTN–Barat 2022 yang telah melakukan pembayaran biaya pendaftaran paling lambat 27 Juni 2022, pukul 16.00 WIB namun belum menuntaskan pengisian formulir pendaftaran secara online, diberi kesempatan untuk menyelesaikannya dan melakukan simpan permanen paling lambat tanggal 28 Juni 2022, pukul 14.00 WIB dan batas akhir cetak kartu peserta pada 28 Juni 2022, pukul 14.00 WIB.

4. Pada saat melakukan pendaftaran secara online, bagi peserta yang mengikuti SBMPTN 2022, diminta memasukkan nomor tes SBMPTN 2022 pada kolom yang disediakan.

c) Kelompok Ujian

Ujian dilaksanakan dalam bentuk Ujian Tulis Berbasis Komputer. Adapun jenis ujian pada pelaksanaan SMM PTN–Barat 2022 dibagi menjadi 2 sebagai berikut:

• Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian TPS, Bahasa Inggris,dan TKA Saintek (Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi).

• Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TPS, Bahasa Inggris dan TKA Soshum (Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi).

Peserta hanya boleh memilih salah satu kelompok ujian, dan tidak ada kelompok campuran.

d) Jumlah dan Pilihan

1. Peserta dapat memilih sebanyak–banyaknya 2 pilihan program studi pada satu PTN atau lebih. PTN pilihan pertama tidak harus menjadi lokasi mengikuti ujian tulis. Pada masa pandemi Covid– 19 seperti sekarang ini, lokasi ujian dipilih pada lokasi terdekat tempat domisili peserta saat ini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More