Sederet Universitas Top Dunia yang Paling Sulit Ditembus, Ini Daftarnya

Senin, 06 Juni 2022 - 13:56 WIB
MIT sekarang menjadi universitas swasta independen, coeducational, yang diorganisir menjadi lima sekolah (arsitektur dan perencanaan, teknik, humaniora, seni dan ilmu sosial, manajemen, dan sains).

Namun, prinsip inovasi pendidikan tetap menjadi inti filosofi pendidikan MIT.

Peneliti MIT berada di garis depan perkembangan kecerdasan buatan, adaptasi iklim, HIV, kanker, dan pengentasan kemiskinan. Sementara di masa lalu penelitian MIT telah memicu terobosan ilmiah seperti pengembangan radar, penemuan memori inti magnetik, dan konsep alam semesta yang mengembang.

3. University of Oxford



University of Oxford adalah universitas tertua di dunia berbahasa Inggris dan sebenarnya sangat kuno sehingga tanggal pendiriannya pun tidak diketahui. Diperkirakan bahwa pengajaran berlangsung di sana pada awal abad ke-11.

Kampusnya terletak di dalam dan sekitar pusat kota abad pertengahan Oxford, dijuluki kota menara impian oleh penyair abad ke-19 Matthew Arnold dan terdiri dari 44 perguruan tinggi dan aula serta sistem perpustakaan terbesar di Inggris.

Total ada 22.000 mahasiswa di Oxford, sekitar setengahnya adalah mahasiswa sarjana, sementara 40% nya adalah mahasiswa internasional.

University of Oxford tidak memiliki kampus utama, bangunan dan fasilitasnya malah tersebar di sekitar pusat kota abad pertengahan.

Oxford memiliki jaringan alumni lebih dari 250.000 individu, termasuk lebih dari 120 peraih medali Olimpiade, 26 pemenang Hadiah Nobel, tujuh penyair, dan lebih dari 30 pemimpin dunia modern (termasuk Bill Clinton, Aung San Suu Kyi, Indira Ghandi, dan 26 Perdana Menteri Inggris).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More