Sederet Universitas Top Dunia yang Paling Sulit Ditembus, Ini Daftarnya

Senin, 06 Juni 2022 - 13:56 WIB
4. Stanford University

Stanford University berada di jantung Silicon Valley, California, yang merupakan rumah bagi Yahoo, Google, Hewlett-Packard, dan banyak perusahaan teknologi mutakhir lainnya yang didirikan oleh dan terus dipimpin oleh alumni dan fakultas Stanford.

Dijuluki 'pabrik miliarder', dikatakan bahwa jika lulusan Stanford membentuk negara mereka sendiri, negara itu akan membanggakan salah satu dari sepuluh ekonomi terbesar di dunia.

Mencakup 8.180 hektar, Stanford memiliki salah satu kampus universitas terbesar di AS, dengan 18 lembaga penelitian interdisipliner dan tujuh sekolah: Sekolah Pascasarjana Bisnis; Sekolah Ilmu Bumi, Energi & Lingkungan; Sekolah Pascasarjana Pendidikan; Sekolah Teknik; Sekolah Humaniora dan Ilmu Pengetahuan; Sekolah hukum; dan Fakultas Kedokteran.

Universitas Stanford didirikan pada tahun 1885 oleh senator California Leland Stanford dan istrinya, Jane, untuk mempromosikan kesejahteraan publik dengan menjalankan pengaruh atas nama kemanusiaan dan peradaban.

Maju cepat lebih dari satu abad, dan Stanford menghitung 19 pemenang Nobel dalam komunitasnya dan secara teratur diperingkatkan di antara tiga universitas teratas di dunia.

Dijuluki "The Farm" sejak kuda berkeliaran di sana, kampus Stanford sekarang menjadi komunitas yang berkembang pesat dengan lebih dari 11.000 orang yang kreatif dan berprestasi dari seluruh dunia.

Hampir semua mahasiswa sarjana dan 60% mahasiswa pascasarjana tinggal di kampus, sehingga tidak mengherankan bahwa kehidupan mahasiswa kaya dan beragam, dengan lebih dari 625 kelompok mahasiswa yang terorganisir.

5. University of Cambridge

Terletak di pusat kota kuno Cambridge, 50 mil sebelah utara London, University of Cambridge adalah lembaga penelitian publik perguruan tinggi yang melayani lebih dari 18.000 mahasiswa dari seluruh penjuru dunia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More