Sederet Universitas Top Dunia yang Paling Sulit Ditembus, Ini Daftarnya

Senin, 06 Juni 2022 - 13:56 WIB
Didirikan pada 1209, sejarah 800 tahun Universitas Cambridge menjadikannya universitas tertua keempat di dunia dan universitas tertua kedua di dunia berbahasa Inggris.

Mahasiswa Cambridge merupakan 20% dari populasi kota dan sebagian besar perguruan tinggi yang lebih tua terletak di dekat pusat kota.

Bangunannya yang terkenal memberikan kota Cambridge karakter yang unik, dan termasuk Kapel King's College, gedung fakultas sejarah yang dirancang oleh James Stirling dan Gedung Cripps di St John's College.

Cambridge secara luas diakui sebagai tempat yang bersemangat untuk menjadi mahasiswa.

Di sisi akademik, universitas adalah rumah bagi lebih dari 100 perpustakaan, yang menampung lebih dari 15 juta buku secara total.

Ada juga sembilan museum seni, ilmiah, dan budaya yang terkenal di dunia seperti Kettle's Yard dan Museum Fitzwilliam, yang dibuka untuk umum sepanjang tahun, serta kebun raya.

Dengan reputasi keunggulan akademik dan nilai-nilai ilmiah tradisional, University of Cambridge sering menempati peringkat di antara universitas-universitas paling top di dunia untuk pengajaran, penelitian, dan pandangan internasional.

Universitas telah mendidik matematikawan, ilmuwan, politisi, pengacara, filsuf, penulis, aktor, dan kepala negara terkemuka.

Sembilan puluh delapan pemenang Nobel dan 15 perdana menteri Inggris memiliki afiliasi dengan Cambridge sebagai mahasiswa, fakultas atau alumni, termasuk ilmuwan Francis Crick dan Frederick Sanger.

6. California Institute of Technology (Caltech)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More