Sederet Universitas Top Dunia yang Paling Sulit Ditembus, Ini Daftarnya

Senin, 06 Juni 2022 - 13:56 WIB
Imperial berbasis di South Kensington di London, di daerah yang dikenal sebagai 'Albertopolis', visi abad ke-19 Pangeran Albert dan Sir Henry Cole untuk area di mana sains dan seni akan bersatu.

Akibatnya, tetangga Imperial termasuk sejumlah organisasi budaya terkemuka dunia termasuk Museum Sains, Sejarah Alam dan Victoria dan Albert; Sekolah Tinggi Seni dan Musik Kerajaan; dan Royal Albert Hall, tempat semua siswa mereka juga lulus.

Jumlah pemenang penghargaan, pemegang Hadiah Nobel dan Beasiswa bergengsi (Royal Society, Royal Academy of Engineering, Academy of Medical Sciences) di antara staf mereka merupakan bukti kontribusi luar biasa yang telah mereka buat di bidangnya masing-masing.

Imperial adalah salah satu universitas paling internasional di dunia, dengan 59% dari badan mahasiswanya pada 2019-2020 adalah warga negara non-Inggris dan lebih dari 140 negara saat ini diwakili di kampus.

Sementara itu, staf Kolese, seperti halnya mahasiswanya, memiliki latar belakang budaya, kebangsaan, dan pengalaman yang beragam.

8. ETH Zurich (Swiss Federal Institute of Technology)

ETH Zurich adalah salah satu universitas terkemuka di dunia dalam sains dan teknologi dan dikenal dengan penelitian dan inovasi mutakhirnya.

Didirikan pada tahun 1855 sebagai Sekolah Politeknik Federal Swiss, dan satu setengah abad kemudian universitas dapat menghitung 21 pemenang Nobel, 2 Peraih Medali Bidang, 3 pemenang Hadiah Pritzker, dan 1 pemenang Penghargaan Turing sebagai alumni, termasuk Albert Einstein sendiri.

Universitas yang secara resmi disebut Swiss Federal Institute of Technology Zurich memiliki 16 departemen yang menawarkan pendidikan akademik dan melakukan penelitian ilmiah dalam mata pelajaran mulai dari teknik dan arsitektur hingga kimia dan fisika.

Untuk informasi COVID-19, silakan kunjungi: https://ethz.ch/services/en/news-and-events/coronavirus.html
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More