15 Jurusan Kuliah Untuk yang Berjiwa Ekstrovert, Nomor 3 Bisa Kerja Sambil Jalan-Jalan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:07 WIB
Jurusan psikologi juga memiliki prospek kerja yang cukup luas, lho. Beberapa di antaranya human resources atau HRD, bidang pelatihan (learning and development), recruiter, serta asesor.

5. Jurusan Public Relation

Jika kamu masuk ke jurusan Public Relation atau Humas, kamu akan dituntut untuk bekerja dengan bertemu orang banyak. Sebagai seorang PR, kamu berfokus pada pengembangan keterampilan komunikasi menggunakan media digital maupun konvensional. Tak hanya itu, kamu juga akan mengasah kemampuan merancang rencana komunikasi secara strategis untuk berbagai stakeholders. Ini lah mengapa kepribadian ekstrovert akan cocok untuk masuk ke jurusan PR.

Baca juga: Mahasiswa UGM Gagas Stress Watch, Bagaimana Cara Kerjanya?

6. Jurusan Sastra Inggris

Masuk ke jurusan Sastra Inggris akan mempelajari berbagai hal dengan menggunakan bahasa iIggris, seperti berkomunikasi dalam bisnis, presentasi, penulisan artikel, ataupun drama. Prospek kerja lulusan Sastra Inggris lah yang membuat jurusan ini cocok untuk seorang ekstrovert. Belajar di jurusan Sastra Inggris bisa jadi batu loncatan untuk kamu menjadi interpreter, translator, konsultan pendidikan, concierge hotel, hingga staf maskapai penerbangan.

7. Jurusan Administrasi Bisnis

Apakah kamu suka berhubungan dengan orang banyak? Suka dengan kegiatan presentasi atau memimpin proyek? Nah, jurusan Administrasi Bisnis akan cocok untuk kamu yang ekstrovert. Administrasi Bisnis akan cocok untuk ekstrovert karena terdapat kegiatan seperti marketing, sumber daya manusia, penjualan real estate, bisnis internasional, dan sebagainya.

8. Jurusan Broadcasting

Ekstrovert akan cocok nyemplung ke jurusan ini. Salah satu sebabnya adalah, jurusan Broadcasting sering menghabiskan waktunya di luar ruangan. Kamu bisa jadi reporter, atau kru TV yang bertugas saat penyiaran program favoritmu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More