Ini 5 Jurusan Kuliah bagi Calon Mahasiswa yang Hobi Akting

Jum'at, 18 November 2022 - 14:32 WIB
Kalau kamu masuk jurusan teater ini, prospek kerjanya sangat luas. Kamu bisa menjadi seorang pemain drama, aktor atau aktris, talent director, guru drama, pengurus pertunjukan drama bahkan kamu pun bisa menjadi penata riaspertunjukan dan teater.

3. Jurusan Seni Pertunjukan

Jurusan yang satu ini berhubungan dengan jurusan teater tadi. Sementara, jurusan seni pertunjukan sendiri lebih bersifat umum yang akan mempelajari berbagai macam pertunjukan mulai dari seni drama, tari, musik, dan sebagainya.

Selain itu, kamu akan mempelajari hal-hal yang ada di belakang panggung seperti tata suara, tata lampu, anggaran yang harus dikeluarkan, dan lain-lain.

Prospek kerja pada jurusan ini diantaranya kamu bisa menjadi seorang penata lampu, floor director dalam suatu acara atau penampilan, penata suara, bahkan bisa menjadi seorang aktor atau aktris, penari, dan sebagainya.

4. Cinematography

Kalau kalian berkuliah di jurusan cinematography setelah lulus nanti, kalian akan memiliki prospek kerja yang cukup luas. Misalnya, menjadi video editor, kameramen, penata cahaya, dan lain-lain. Bahkan, kamu bisa bekerja di suatu instansi pertelevisian dan bisa juga bekerja di suatu rumah produksi.

5. Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bekerja dalam ranah perfilman. Dalam jurusan ini, kamu akan banyak belajar tentang bagaimana menyampaikan suatu pesan dalam bentuk media visual.

Biasanya tugas-tugas yang diberikan berupa membuat film-film pendek, membuat iklan, dan lain-lain. Pada jurusan ini pun, kamu juga akan belajar tentang animasi bahkan fotografi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More