6 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan PT Adaro Minerals, Perusahaan dengan Saham Tercuan 2022

Senin, 02 Januari 2023 - 12:25 WIB
Setiap perusahaan memang akan selalu membutuhkan seorang akuntan baik untuk audit maupun admin. Hal tersebut berlaku juga di perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan.

Posisi seperti Internal Audit, hingga Senior Auditor tentu dapat diisi oleh lulusan jurusan akuntansi yang berpengalaman.

Baca juga : Ini 5 Jurusan Kuliah yang Bisa Menjadi CEO

4. Teknik Pertambangan

Sebagai industri yang bergerak di bidang pertambangan batu bara, PT Adaro Minerals sudah dipastikan membutuhkan seseorang yang memiliki bekal ilmu tentang pertambangan.

Oleh karenanya prodi pertambangan akan jadi salah satu jurusan kuliah yang dibutuhkan untuk mengisi posisi bagian pertambangan atau Adaro Mining.

5. Hukum

Jurusan hukum diperlukan di sebuah perusahaan sebagai humas atau pengacara perusahaan. Posisi yang dapat ditempati jurusan ini adalah HSE Responsive & Hydrocarbon Monitoring.

Karena dalam posisi tersebut seseorang selain harus dapat mengidentifikasi lingkungan juga memastikan terselenggaranya pengelolaan aspek lingkungan yang terkait dengan limbah domestik, hidrokarbon dan B3 sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

6. Psikologi

Sama seperti Hukum dan Akuntansi, Psikologi juga jadi satu jurusan yang fleksibel karena hampir seluruh perusahaan membutuhkan human resource development (HRD).

Tak terkecuali PT Adaro Minerals, dalam perusahaan ini lulusan psikologi selain dapat menjadi HRD juga dapat menempati posisi Environmental Section Head.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More