Jalur SPAN-PTKIN Resmi Diluncurkan, Ini Syarat dan Dokumen yang Wajib Dipersiapkan

Selasa, 24 Januari 2023 - 22:50 WIB
loading...
A A A
Seluruh proses pendaftaran dan pengumuman dilakukan secara online melalui laman https://span.ptkin.ac.id dan tidak dikenakan biaya. Pihak sekolah dan siswa dapat mengikuti perkembangan informasi melalui laman resmi maupun media sosial panitia dengan akun @span_umptkin (instagram, youtube, tiktok, facebook, dan twitter).

UIN Jakarta sendiri menjadikan jalur SPAN-PTKIN sebagai salah satu jalur seleksi penerimaan masuk calon mahasiswa. Sejumlah fakultas dan program studi ditawarkan melalui jalur seleksi ini.

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menawarkan Program Studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Manajemen Pendidikan, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), meliputi Program Stud Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah dan Kebudayaan Islam, dan Tarjamah. Fakultas Ushuluddin (FU), meliputi Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ilmu Hadis, Akidah dan Filsafat Islam, Studi Agama-Agama, dan Ilmu tadawuf.

Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) meliputi Hukum Keluarga, Perbandingan Mazhab, Hukum Tata Negara, Hukum Pidana Islam, dan Hukum Ekonomi Syariah. Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) meliputi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Manajemen Dakwah, dan Pengembangan Masyarakat Islam.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) meliputi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah. Lalu, Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) meliputi Dirasat Islamiyah.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)