Unpad Tambah 11 Guru Besar Baru, Berikut Profil Singkatnya

Rabu, 25 Januari 2023 - 15:32 WIB
loading...
A A A
4. Prof. Sumanti Debby Moody

Prof. Sumanti diangkat sebagai Guru Besar bidang Mikrobiologi Pangan pada Fakultas Teknologi Industri Pertanian. Bidang ini telah ia tekuni sejak 15 tahun lalu. Dalam risetnya, Prof. Sumanti mengembangkan aneka produk pangan dari tepung komposit berbasis komoditas pangan lokal.

Baca juga: Dekan FEB UI Jelaskan Bagaimana Cukai Rokok Bisa Cegah Stunting dan Tingkatkan Pendidikan Anak

Hal ini dilakukannya sebagai wujud dukungan program ketahanan pangan yang digaungkan pemerintah. Salah satu produknya adalah biskuit dengan kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan imun tubuh.

Selain itu, formulasinya dengan bakteri probiotik dapat pula menghasilkan produk simbiotik yang mampu menurunkan gula darah dan kolestrol hingga 40 persen. Saat ini dan ke depannya, Prof. Sumanti berupaya mengembangkan produk-produk pangan untuk mencegah stunting di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

5. Prof. Danar Dono

Prof. Danar diangkat sebagai Guru Besar bidang ilmu Hama Tanaman pada Fakultas Pertanian. Di bidangnya, ia bekerja mengembangkan insektisida nabati yang saat ini trennya mengarah ke produk yang lebih sehat dengan menghindari bahan-bahan sintetik.

Sejauh ini, Prof. Danar sudah mengajukan empat usulan Haki untuk formula yang ia kembangkan bersama pihak industri dan fakultas lain di Unpad. Ke depannya, Prof. Danar berharap dapat terus berinovasi menghadirkan produk-produk tani yang bermanfaat bagi masyarakat. Prof. Abun

6. Prof Abun

Prof. Abun diangkat sebagai Guru Besar bidang ilmu Nutrisi Unggas dan Teknologi Pakan pada Fakultas Peternakan. Dalam penelitiannya, Prof. Abun berupaya meningkatkan performa pakan untuk ternak unggas. “Fokus riset saya adalah berkenaan dengan feed additive dan feed suplement untuk pakan unggas khususnya unggas lokal,” ungkapnya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)