SMA Labschool Jakarta Wakili Indonesia pada Harvard Model United Nations di Amerika

Sabtu, 28 Januari 2023 - 09:25 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Yayasan Alazka Jakarta-Pemkot Palopo Kolaborasi Hadirkan Pendidikan Berkualitas

Sementara itu, Kepala SMA Labschool Jakarta, Suparno Sastro yang ikut serta mendampingi delegasi Labschool mengatakan bahwa para siswa sangat antusias mengikuti HMUN. Kesempatan bertemu membangun kolaborasi dan jejaring internasional diantara 50 negara.

"Pengalaman sangat berharga bagi anak-anak kami, berjumpa, membangun dialog, bernegosiasi, mensimulasikan diri seperti diplomat, bersidang, dan membuat solusi," ucapnya.

Dia melanjutkan, 35 siswa SMA Labschool Jakarta yang hadir di Harvard sebelumnya sudah mengikuti serangkaian persiapan yaitu pelatihan selama 4 bulan di sekolah.

"Kami ingin performa siswa optimal. Kesempatan yang sangat mahal bisa memenuhi undangan Harvard. Meskipun dalam lomba, menang kalah itu biasa. Tapi membangun rasa percaya diri, mengasah kepemimpinan siswa, dan memberi solusi persoalan global diantara tiga ribu siswa dari lima puluh negara, itu yang rasanya luar biasa," ungkap alumni doktor UNJ ini.

Sementara itu perwakilan siswa, Farrel Refaya Akbar mengatakan bahwa pengalamannya mengikuti HMUN adalah sangat berharga.

"HMUN cukup berat, melatih skill debat, negosiasi, kepemimpinan. Tapi saya senang bisa di sini. Universitas Harvard adalah kampus impian banyak anak di dunia. Saya bersyukur dan bangga memenuhi undangan Harvard," katanya.

Hingga laporan ini ditulis, HMUN 2023 masih terus berlangsung di tengah suhu luar ruangan mencapai 1-3° celcius di kota Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)