Laznas BMH Salurkan Beasiswa Pendidikan pada 201.680 Siswa dan Guru di Sejumlah Daerah

Jum'at, 17 Maret 2023 - 10:20 WIB
loading...
A A A
Gerakan ini telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya dan terbukti mampu menjadi spirit dan gerakan kolaboratif dengan kebaikan yang lebih konkret, lebih luas dan berkelanjutan.

“Sukses tahun 2022 dan tahun sebelumnya, mendorong kita melanjutkan program guna mengisi tahun 2023 dengan kebaikan yang lebih konkret, lebih luas dan tentunya berkelanjutan,” kata Suspendi.

Menurutnya, ada dua alasan diluncurkannya gerakan Bukti Nyata Kebaikan. Pertama pada 2022 bersama Laznas BMH umat Islam telah menghadirkan begitu banyak kebaikan, meski saat itu suasana masih pandemi Covid-19.

Kedua, meski 2023 masih belum sepenuhnya bebas dari pandem, namun Indonesi masuk ancaman resesi yang banyak menjadikan ekonomi berbagai negara dalam kondisi lesu, bahkan mungkin gelap. “Bukti Nyata Kebaikan yang sekaligus menjadi tema BMH Ramadhan ini mengajak kita semua untuk berkolaborasi mengajak kebaikan,” katanya.

Diakui Suspendi kehadiran BMH yang sudah tersebar di 34 provinsi dengan 118 kantor layanan di Indonesia akan memudahkan para muzzaki untuk menyampaikan zakat, infaq dan sodakohnya melalui BMH. Terlebih saat ini BMH tidak hanya membuka saluran ZIS secara konvensional tetapi juga menggunakan aplikasi digital.

Menurutnya luasnya jaringan ini bukan semata-mata kepentingan himpunan. Perluasan jaringan BMH merupakan bagian dari upaya bagaimana keberkahan kebaikan zakat bisa menyentuh, bisa menjangkau para mustahik di berbagai pelosok Nusantara.

Ketua Pengurus Laznas BMH, Firman ZA menjelaskan, BMH memiliki core program BMH pada dakwah dan pendidikan dengan 4 program utama yaitu dakwah, pendidikan, ekonomi dan sosial kemanusiaan.

Tahun lalu, lembaga ini telah berhasil mendistribusikan dana Rp235 miliar kepada 1.177.804 mustahik atau penerima manfaat melalui 4 program. Rinciannya 442.607 penerima manfaat dalam program dakwah, 201.680 penerima manfaat di sektor pendidikan, kemudian sebanyak 11.124 penerima manfaat di bidang ekonomi, dan sebanyak 52.393 dalam sosial kemanusiaan.

“Laznas BMH dalam menjalankan programnya, selalu bekerjasama dengn pihak lain seperti pemerintah, swasta maupun masyarakat,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)