UMJ akan Perkuat Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan Kedubes China

Jum'at, 07 April 2023 - 16:32 WIB
loading...
A A A
Hal penting yang menurut Ma’mun perlu digarisbawahi adalah bahwa Muhammadiyah merupakan representasi dari organisasi Islam yang moderat. “Komitmen Muhammadiyah sejak awal untuk mengedepankan prinsip Islam moderat ditandai dengan praktik langsung. Tidak hanya bicara toleransi tapi juga praktik di lapangan,” ungkap Ma’mun.

Sementara itu, Zhou Kan menyatakan bahwa kemitraan strategis dan komprehensif antara China dan Indonesia telah berkembang pesat dan telah menghasilkan bukti nyata. China telah menjadi mitra dagang yang besar dan sumber utama investasi Indonesia.

Hubungan Indonesia dan China telah terjalin dan semakin erat dengan adanya bantuan kemanusiaan saat bencana terjadi di Indonesia mulai dari tsunami Selat Sunda hingga pandemi Covid-19. Bantuan tersebut di antaranya disalurkan melalui Muhammadiyah.

Dari sejarah hubungan Indonesia dan China, Zhou ingin menyampaikan hubungan yang terjalin antara keduanya merupakan hubungan yang sangat baik dan saling mendukung. Termasuk hubungan dengan komunitas muslim dunia, salah satunya Muhammadiyah.

Menurut Zhou, China ingin memperkuat pertukaran budaya internasional dan hubungan yang saling memahami di antara bangsa-bangsa di dunia. “Tiongkok juga bersedia untuk terus memperkuat kerja sama dengan Muhammadiyah di bidang kemanusiaan, kesehatan, agama, pendidikan, dan lain-lain. serta meningkatkan persahabatan kedua negara dalam membangun komunitas senasib sepenanggungan,” tutup Zhou Kan.

Acara yang berlangsung dengan penuh kehangatan ini diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa oleh Kedubes China serta buka puasa bersama. Santunan diberikan kepada 100 anak yatim dan dhuafa. Santunan diberikan kepada 100 dari kalangan warga RW 02 Cirendeu, Yayasan Assa’adah, dan Yayasan Ar-Rahman.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)