Tim Riset UIN Malang Gelar FGD Moderasi Beragama dan Suprastruktur Kampus di Radboud Univeristy

Minggu, 09 April 2023 - 22:35 WIB
loading...
A A A
Nancy memaparkan, social safety ini memang baru saja di bentuk, oleh karena itu kita harus bersama-sama mewujudkannya tidak hanya dengan kata-kata, tetapi juga dengan perbuatan.

“Dengan demikian "code of conducts" tidak hanya berhenti sebagai produk hukum, tetapi juga menjadi framework dalam kehidupan bermasyarakat di Radboud University,” terangnya.

Tim Riset Dosen UIN Malang terdiri dari Dr. Mohammad Mahpur, M.Si (Ketua Program Studi S2 Magister Psikologi), Jamilah, MA (Sekretaris Program Studi S3 Pendidikan Agama Islam-Berbasis Studi Interdisipliner), Devi Pramitha, M.Pd.I (Sekretaris Program Studi S1 Manajemen Pendidikan Islam) dan Alitha Natriezia, SE (Humas UIN Malang).

Riset dilakukan pada tanggal 3-8 Maret 2023 di Radboud University, sebagai implementasi dari Tridarma perguruan tinggi.

Jamilah Sekretaris Program Studi S3 Pendidikan Agama Islam-Berbasis Studi Interdisipliner mengatakan diskusi dengan dua unsur social safety committe tersebut memberikan contoh suprasruktur yang harus dimiliki oleh kampus untuk mewujudkan nilai-nilai moderasi beragama dalam kerangka kemanusiaan dan toleransi melalui regulasi yang menggunakan bahasa-bahasa universal.

Di akhir acara FGD, Tim Riset UIN Malang memberikan cinderamata dan juga kain batik khas Indonesia, yang kemudian di balas oleh pihak Radboud University dengan memberikan kaos yang bertuliskan "Imprinting Change" dengan tagar #DiversityEquityInclusion.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)