Kalbis Institute Dukung SDGs melalui Program MM In Sustainable Development

Selasa, 11 April 2023 - 08:46 WIB
loading...
A A A
Kalbis Institute berkolaborasi dengan US Department of State, the YSEALI Professional Fellows Program, the American Council for International Education, Metropolitan State University (MSU) of Denver, Kalbis Insitute, Sampoerna University, BNI, UPH, Petruk Semar Ecosystem, Ultima Tekno Solusindo, Sparkslab Incubation, dan Entrepreneurial Club, menggelar seminar MSMEs bertaraf Internasional yang berfokus pada UMKM Lokal di Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan bisa memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, terutama dalam pengembangan UMKM yang merupakan salah satu kunci utama perekonomian di Indonesia.

Selain itu diharapkan juga dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa untuk terus berkarya, bermimpi, dan memiliki semangat dalam memberikan implementasi nyata untuk menciptakan usaha luar biasa.

Adanya sistem Pendidikan dan Literasi Keuangan yang berkualitas dapat menjadi awal bagi tercapainya beberapa tujuan SDGs seperti perkembangan Kualitas Pendidikan dan Pertumbuhan Ekonomi.

Selain itu pihaknya juga mendukung program pembangunan berkelanjutan yang menjadi prioritas pemerintah melalui pembangunan rendah karbon sesuai UU No. 71 Tahun 2021 dan Peraturan Presiden No 98 Tahun 2021 yang merupakan salah satu strategi transisi untuk mendorong ekonomi hijau dan sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Salah satunya dalam hal pengelolaan sampah di mana seluruh civitas akademika di Kalbis Institute tidak diperkenankan membawa bahan bahan non daur ulang seperti plastik, botol plastik, dan lain lain, dan lebih didorong untuk membawa peralatan makan secara mandiri,” pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3571 seconds (0.1#10.140)