Bangga! 3 Siswa MTsN 1 Pati Lolos ke World Mathematics Invitation Korea Selatan

Rabu, 03 Mei 2023 - 20:04 WIB
loading...
A A A
Hafiz mengatakan bahwa persiapan ke depan dalam babak final di Korea Selatan dirinya akan lebih berjuang dan belajar lebih optimal agar kembali mendapat hasil yang baik.

Sementara itu, Siti Saudah, wali Hafiz juga menyatakan hal yang sama seperti putranya. “Ini adalah sebuah penghargaan besar si Abung untuk yang kesekian kalinya. Alhamdulillah sebagai orang tua sangat bangga dan bersyukur sekali,” tuturnya.

Atas keberhasilan yang diperoleh sang anak saat ini, Saudah berharap dapat memacu dan sebagai motivasi agar lebih semangat lagi dalam belajar. “Tetap rendah hati, taat pada Allah, Rasul, dan orang tua,” pesannya.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak menyatakan bahwa berkat rahmat Allah dan syafaat Rasulullah, MTsN 1 Pati semakin nampak barokahnya. Hal ini dibuktikan dengan setelah dinobatkan sebagai satu-satunya madrasah peraih MURI Indonesia tahun 2022, kini MTsN 1 Pati tidak pernah berhenti untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi bertaraf Internasional.

“Syukur Alhamdulillah, ketiga anak saleh-salihah yang hari ini mempersembahkan prestasi terbaiknya di WMI, menunjukkan bahwa MTsN 1 Pati tidak berhenti di dalam menggapai prestasi, dan kali ini prestasinya semakin meningkat di tingkat dunia,” ujarnya.

“Kami bangga dan bahagia atas prestasi kalian. Kalian memang juara, kalian mampu bersanding dan bertanding dengan sekolah-sekolah bergengsi bertaraf internasional di Indonesia. Teruslah berproses dengan istiqamah, karena istiqamah lebih baik daripada seribu karomah,” imbuh Syafak.

Pada kesempatan ini, Syafak mengucapkan rasa terima kasih atas perjuangan dan doa dari seluruh elemen madrasah, terutama pembimbing dan pendamping serta para wali siswa. “Semoga di babak final nanti tetap mendapat keberuntungan,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)