6 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Diburu ASDP Ferry, Buruan Daftar!

Selasa, 09 Mei 2023 - 12:00 WIB
loading...
A A A
Di antaranya adalah posisi Staf SDM dan Umum, Staf Operasional Layanan Pelabuhan & Penyeberangan, Staf Bisnis, Operasional, dan Pelayanan, Staf Administrasi, Staf Pengembangan Bisnis Pelabuhan dan Armada, Staf Strategi dan Perencanaan Pasar, dan lainnya.


4. Teknik Perkapalan

Sesuai namanya, rasanya sangat masuk akal apabila lulusan jurusan ini bisa bekerja di ASDP Ferry. Di jurusan ini, para lulusannya telah belajar seperti perancangan dan pembangunan kapal, pengoperasian kapal, hingga bisnis pengoperasian armadanya.

Pada prospek kerjanya, lulusannya dapat bekerja di beberapa bidang seperti pembangunan kapal baru, pembangunan sarana industri lepas pantai, pemeliharaan dan reparasi kapal, serta lain sebagainya.

Beberapa waktu lalu, ASDP Ferry juga membuka sejumlah posisi untuk lulusan Teknik Perkapalan. Di antaranya adalah untuk posisi Staf Jaminan Layanan, Staf Pengembangan Bisnis Pelabuhan dan Armada, Staf Pemeliharaan Armada, dan lainnya.

5. Teknik Industri

Lulusan dari teknik industri memiliki pilihan pekerjaan yang luas, karena dapat bekerja di sektor manufaktur hingga jasa. Pada rekrutmen ASDP Ferry beberapa waktu lalu, sejumlah posisi juga dibuka untuk lulusan jurusan ini.

Di antaranya adalah untuk posisi Staf Risiko Enterprise, Staf Harga Perkiraan Sendiri (HPS), Staf Master Vendor, Staf Logistik dan Pergudangan, serta masih banyak lainnya.

6. Teknik Informatika

Berikutnya adalah Teknik Informatika. Salah satu jurusan populer di Fakultas Teknik ini sangat digandrungi para calon mahasiswa karena prospek kerjanya yang cemerlang.

Hal ini didasarkan atas kemajuan teknologi yang semakin canggih seiring waktu. Sejalan dengan kondisi tersebut, para perusahaan juga membutuhkan tenaga ahlinya untuk dipekerjakan.

Itulah sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak diburu ASDP Ferry. Untuk informasi terbaru terkait rekrutmen, bisa selalu memeriksanya di laman resmi ASDP.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)