Mahasiswi BINUS International Menangkan Gold Award dalam Ajang Global Design Competition

Selasa, 23 Mei 2023 - 10:19 WIB
loading...
A A A
Pencapaian Agnes dalam Global Design Competition tersebut sekali lagi menjadi tonggak penting bagi dirinya dan BINUS International. Lewat karya solutif bernama SOUND BRICK, desainnya yang inovatif mendemonstrasikan pentingnya kreativitas dalam merancang solusi untuk permasalahan yang dihadapi dunia saat ini.

Sebagai informasi, kompetisi ini digelar oleh i-PRO, perusahaan teknologi canggih yang bergerak di bidang industrial/medical imaging, keselamatan publik, dan intelligent surveillance.

Global Design Competition "Future Design Challenge" berlangsung selama Desember 2022 hingga Februari 2023 lalu. Dengan tema “Averting Future Climate Crises Through the Power of Engineering", kompetisi ini mengetengahkan peran penting teknologi dalam kehidupan masyarakat.

Meski demikian, ada kekhawatiran bahwa teknologi tersebut justru dapat menimbulkan dampak negatif yang berlebihan untuk kehidupan masyarakat. Terlebih lagi, isu global tentang perubahan iklim kini menjadi prioritas utama.

Berbagai langkah konkret sedang dipertimbangkan dan diterapkan di berbagai tingkatan untuk memerangi krisis iklim. Sebagian besar di antaranya melibatkan penggunaan bahan yang ramah lingkungan.

Namun, tim kreatif i-PRO percaya bahwa kekuatan engineering dapat membantu mengurangi krisis iklim, dan setiap orang dapat berperan untuk mencegahnya.

Lewat kompetisi ini, i-PRO membuka kesempatan kepada orang-orang yang memiliki dedikasi untuk masa depan, serta kepada mereka para problem solver untuk memenangkan penghargaan atas inovasi-inovasi yang unggul.

Kompetisi ini tidak hanya terbuka bagi mahasiswa, tetapi juga untuk para desainer dan insinyur muda, berbakat, dan kreatif. Para peserta didorong untuk mampu mempresentasikan pemikiran, ide, serta desain yang inovatif.

Lewat kompetisi global ini, BINUS International juga mendorong para anak muda untuk terus berkarya dan berinovasi demi masa depan. Pencapaian Agnes Filica Giovinna menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan generasi muda lainnya yang memiliki passion di bidang desain dan engineering.

Hal ini menunjukkan bahwa dengan kreativitas, dedikasi, dan kerja keras, berkontribusi dan membuat dampak nyata untuk masa depan adalah hal yang sangat mungkin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)