Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia Gelar Nonton Bareng Teman Netra

Jum'at, 09 Juni 2023 - 11:41 WIB
loading...
A A A
Kemudian, kegiatan berlanjut dengan penggambaran mengenai komunikasi ideal antar pendamping dan penonton teman netra oleh Dr. Irwa Rochimah Zarkasi dan ditutup dengan sesi tanya jawab oleh mahasiswa dan pemateri.

Baca juga: Izin PTS Bermasalah Dicabut, Dirjen Dikti Ungkap Pelanggaran Fatalnya

Selanjutnya, kegiatan pada hari kedua yaitu kegiatan menonton film bersama teman netra. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Ampliteater Universitas Al Azhar Indonesia yang dibuka oleh MC.

Kegiatan pada hari kedua dimulai dengan sambutan dari Cut Meutia Karolina yang mengutarakan rasa terima kasih dan harapan pada kegiatan kali ini.

Perwakilan dari Komunitas Low vision New Gen Indra selanjutnya memberikan pemaparan tentang latar belakang sehingga Komloving dapat berdiri serta gambaran kondisi low vision yang dialami oleh teman netra. Kemudian, kegiatan berlangsung dengan pemutaran film “Noktah Merah Perkawinan”.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab kepada peserta mengenai pengalamannya selama menonton film tersebut dan bernyanyi bersama teman netra.

Kegiatan ditutup oleh penyerahan plakat sebagai tanda ucapan terima kasih dari Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia kepada Komunitas Low vision New Gen yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan fim tidak lagi menjadi media komunikasi yang tabu bagi tunanetra. Hak menonton film merupakan hak semua orang, termasuk para teman netra.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)