7 Jalur Seleksi Mandiri Unesa, Ada yang Tanpa Tes Loh!

Sabtu, 10 Juni 2023 - 05:50 WIB
loading...
A A A
Cukup punya laptop yang ada kameranya dan ada jaringan internet stabil nanti tim akan memberikan link soal sesuai jadwal. Pengawasannya dilakukan lewat kamera dan pergerakan mouse yang ada di layar.

Baca juga: Perbedaan Jurusan DKV dan Desain Grafis, Prospek Kerja Sama Menjanjikan

5. Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK)


Tes ini dikelola Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan-Kemendikbudristek yang bisa disasar peserta dari daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal), Papua dan Papua Barat, dan anak-anak TKI.

6. Kerja Sama


Seleksi kerja sama tentu melalui skema kerja sama dengan pemerintah daerah (MoU) yang bisa dimanfaatkan putra-putri yang memiliki MoU dengan Unesa.

Pesertanya nanti diseleksi tim internal. Jalur ini, Unesa sudah bekerja sama dengan Kalimantan Timur terkait PLB.

7. Luar Negeri


Selanjutnya, jalur luar negeri ini khusus pelajar atau mahasiswa asing yang diseleksi oleh tim Kantor Urusan Internasional atau KUI Unesa. Lewat jalur ini, sudah banyak mahasiswa asing dari berbagai negara yang mengenyam pendidikan di Unesa.

Biaya Kuliah


Terkait biaya jalur mandiri ini karena banyak yang bertanya, untuk jalur Nontes, Disabilitas, TMUBK Sarjana dan Sarjana Terapan, UKT-nya itu masuk kategori 5-8 dan untuk SPI nanti sesuai pilihan peserta sendiri berdasarkan kemampuan.

“Kemudian untuk jenis jalur prestasi, bagi yang punya prestasi bagus seperti juara olimpiade bidang Sains dan sebagainya, atau juara olahraga nasional atau internasional itu ada kemungkinan dibebaskan UKTnya," pungkasnya.

Peserta yang mendaftar di jalur bisa bisa memilih prodi sesuai minat dan bakat serta karier masa depan. Unesa memiliki total 116 prodi untuk prodi sarajan terapan, sarjana akademik, magister dan doktor.

Informasi lebih lanjut terkait rincian ketentuan pendaftaran bisa mengunjungi laman https://admisi.unesa.ac.id/.

Jadwal Pendaftaran Jalur Mandiri Unesa


Jalur Nontes-SNBP:29 Mei-22 Juni 2023
Jalur Prestasi: 8-24 Juni 2023.
Jalur Nontes-UTBK: 22-30 Juni 2023
Jalur TMUBK: 2-11 Juli 2023
Jalur TMUBK gelombang 2: 19-27 Juli 2023.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)