Babak Final, Rektor UIN Jakarta Harap OASE PTKI II Dorong Riset dan Inovasi Perguruan Tinggi Islam

Rabu, 14 Juni 2023 - 14:19 WIB
loading...
A A A
“Bagi adik-adik mahasiswa yang belum berhasil lolos ke babak ini, kami berpesan, jangan menyerah. Tetap bersemangat untuk mencatatkan prestasi terbaik. Kesempatan untuk mencatatkan prestasi masih luas terbentang,” tambahnya.

OASE PTKI sendiri, sambungnya, merupakan momentum penting dan bersejarah bagi sivitas akademika Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Untuk itu, Rektor Asep Jahar menyampaikan apresiasi dan terimakasih sivitas akademika UIN Jakarta atas kepercayaan Kementerian Agama yang mempercayakan pelaksanaan OASE PTKI II 2023 di UIN Jakarta.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri Agama RI, Bapak Gus Yaqut Cholil Qoumas yang telah mempercayakan acara OASE ini diadakan di UIN Jakarta,” ucapnya.

Terkait kepercayaan yang diberikan, Rektor Asep Jahar mengungkapkan, UIN Jakarta terus berusaha semaksimal mungkib agar seluruh tahapan kegiatan di babak final yang dijadwalkan berlangsung selama hari Rabu-Jumat 14 s.d 16 Juni 2023 berjalan lancar.

Lebih jauh, Rektor Asep Jahar menilai, penyelenggaraan OASE PTKI menjadi hal relevan dalam menumbuhkan tradisi riset dan inovasi yang kuat di bidang keislaman, sains dan riset mahasiswa di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

”Ajang kompetisi ini dapat meningkatkan semangat adik-adik mahasiswa untuk terus mengembangkan keilmuannya,” sebutnya.

Rektor Asep Jahar menambahkan, hasil ajang OASE PTKI II 2023 diharapkan terus mengembangkan tradisi keilmuan berbasis keagamaan, sains, dan riset di lingkungan PTKI.

“Hasil dari olimpiade ini diharapkan dapat terus mendorong semangat dan reputasi PTKI dalam mengembangkan ilmunya, baik ilmu yang berbasis keagamaan, sains, dan teknologi,” lanjutnya.

Selain itu, kegiatan OASE juga diharap terus mendongkrak reputasi PTKI dalam pengembangan keilmuan berbasis keagamaan, sains, dan teknologi di tataran global.

“Diharapkan ke depan reputasi dan rekognisi PTKI di Indonesia dan di dunia,” pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)