Pascasarjana UNJ Buka Pendaftaran Program Magister Manajemen Pendidikan Tinggi

Selasa, 27 Juni 2023 - 13:02 WIB
loading...
A A A
Selain itu juga memiliki pengembangan keilmuan pendidikan sesuai dengan core business UNJ melalui wawasan pendidikan, manajemen kurikulum, penilaian dan pengujian, penganggaran dan pembiayaan, sistem informatika dan manajemen mutu pendidikan tinggi dengan pendekatan interdisipliner atau multidisipliner serta penekanannya pada diversity dalam menganalisis kebijakan manajemen pendidikan tinggi.

Baca juga: Tidak Lolos SNBT? Untirta Buka Penerimaan Seleksi Mandiri UTBK 2023

Pentingnya peran Manajemen Pendidikan Tinggi di masa mendatang mendorong UNJ untuk membuka PMMPT dengan Surat Keputusan Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 717/E.O/2022. PMMPT Pascasarjana UNJ diharapkan dapat menyiapkan pendidik dan tenaga kependidikan (konsultan, pengelola, pengawas dan tenaga administratif) pada Lembaga pendidikan tinggi. Untuk itulah bagi masyarakat yang sudah berkarir sebagai tenaga kependidikan di lingkungan perguruan tinggi atau lembaga pendidikan lainnya sangat relevan mendaftar dan mengikuti pendidikan di PMMPT Pascasarjana UNJ.

Pada kegiatan pembelajaran di PMMPT Pascasarjana UNJ ini dilakukan dengan berbagai bentuk pembelajaran yang mengaktifkan mahasiswa seperti menerapkan model pembelajaran project base learning, case base learning, problem based learning, cooperative learning.

Hal ini tentunya untuk mencapai capaian pembelajaran lulusan yang harus diwujudkan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing global. Adapun capaian lulusan pada PMMPT Pascasarjana UNJ, yaitu: Konsultan Pendidikan Tinggi, Manajer Pendidikan Tinggi, Dosen dan Widyaiswara, dan Analis Kebijakan Pendidikan Tinggi. Untuk gelar lulusan yang akan diraih, yaitu Magister Pendidikan atau M.Pd.

Koordinator Program Magister Manajemen Pendidikan Tinggi Pascasarjana UNJ Prof. Neti Karnati menjelaskan, pengembangan kurikulum PMMPT Pascasarjana UNJ berbasis Outcome Based Education (OBE). Hal ini tercermin dari pengembangan Capaian Pembelajaran Lulusan PMMPT disusun dan dikembangkan berdasarkan visi, misi, profil lulusan, tujuan program studi.

Baca juga: ITERA Masih Buka Jalur Seleksi Mandiri, Yuk Daftar

Dia mengatakan, capaian Pembelajaran Lulusan PMMPT dikembangkan pula berdasarkan KKN I level 8. Penerapan kurikulum PMMPT Pascasarjana UNJ dalam kegiatan pembelajaran didesain agar mampu mengembangkan keterampilan kompetitif yang diperlukan untuk menghadapi tantangan pendidikan pada abad 21.

“Tantangan abad 21 yang dikenal dengan 4C yang mencakup critical thinking, communication, collaboration, dan creativity,” ungkap Prof. Neti Karnati.

Pendaftaran kelas PMMPT Pascasarjana UNJ ini dapat diakses informasinya melalu laman https://pps.unj.ac.id/id/ atau dapat datang langsung ke Gedung M Pascasarjana di Kampus A UNJ. Sementara untuk pendaftaran dapat diakses melalu laman https://penmaba.unj.ac.id/

Sementara untuk jadwal pendaftaran dan seleksi penerimaan mahasiswa PMMPT Pascasarjana UNJ dibuka setiap semesternya, baik semester ganjil maupun genap pada beberapa gelombang pendaftaran. Untuk pendaftaran terdekat, masyarakat dapat mendaftarkan diri di Semester Ganjil Gelombang 3 dengan jadwal sebagai berikut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)