5 Sekolah Mahal di Jakarta, Bayaran Siswanya Ratusan Juta Setahun

Jum'at, 30 Juni 2023 - 10:25 WIB
loading...
5 Sekolah Mahal di Jakarta, Bayaran Siswanya Ratusan Juta Setahun
JIS masuk dalam jajaran sekolah dengan biaya pendidikan termahal. Para orang tua harus menyiapkan uang sekitar Rp496,5 juta per tahun. Fok Humas JISoD
A A A
JAKARTA - Sejumlah sekolah di Jakarta ini memiliki biaya mahal. Zaman sekarang sekolah memang sudah dikelola secara profesional. Konsekuensinya kini banyak sekolah yang dikelola dengan cara-cara modern salah satunya soal biaya mahal yang tak bisa terelakkan. Berikut 5 sekolah di ibu kota dengan biaya tak murah.

1.Jakarta Intercultural School (JIS)
5 Sekolah Mahal di Jakarta, Bayaran Siswanya Ratusan Juta Setahun

Foto/Ist

JIS masuk dalam jajaran sekolah dengan biaya pendidikan termahal. Sekolah yang terletak di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, ini menerapkan program International Baccalaureate (IB) diploma dan Advanced Placement (AP).



Dilansir dari laman resmi pintek.id, para orang tua harus menyiapkan uang sekitar Rp496,5 juta per tahun. Total biaya pendidikan tersebut sudah termasuk uang masuk Rp22 juta per tahun, uang pendaftaran Rp5 juta, uang pengembangan sekolah Rp54,6 juta per tahun dan uang sekolah sebesar Rp419 juta per tahun.kan biaya lainnya yaitu untuk transportasi sekolah dengan biaya mencapai Rp72,8 juta.

2.British School Jakarta
5 Sekolah Mahal di Jakarta, Bayaran Siswanya Ratusan Juta Setahun

Foto/website biritish School

Sekolah yang berlokasi di Bintaro ini didirikan di bawah perlindungan kedutaan besar Britania Raya pada tahun 1973 di Jakarta. Berikut adalah perincian biaya pendidikan di British School Jakarta seperti dikutip dari situs resminya:

* Biaya pendaftaran sebesar Rp4 juta dan apabila diterima, wajib membayar Uang Jaminan sebesar Rp30 juta;

* Siswa baru di Kelas 12 dan 13, juga wajib membayar Uang Pendaftaran (untuk program International Baccalaureate - IB) sebesar Rp30 juta;

* Uang pembangunan untuk kelas 11-13: Rp55 juta per satu tahun;
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2618 seconds (0.1#10.140)