Ini Sejumlah Tokoh Hebat yang Pernah Memimpin IA ITB

Sabtu, 08 Juli 2023 - 11:06 WIB
loading...
A A A

Pengusaha Nasional Alumni Fakultas Teknik ITB Anggota IA ITB

1.Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie merupakan contoh kegemilangan bisnis di tangan kedua. Lulusan Teknik Elektro ITB tahun 1973 ini berhasil mengembangkan bisnis sang ayah hingga memiliki berbagai lini usaha dari properti hingga media massa.

2.Hilmi Panigoro

Jebolan Teknik Geologi ITB tahun 1981 ini melanjutkan pendidikannya di Colorado School of Mines sebelum akhirnya terjun ke bisnis keluarga. Saat ini ia menjabat sebagai Presiden Direktur Medco Energi Internasional, posisi yang dipegangnya semenjak 27 November 2015.


3.Soetjipto Nagaria

Adalah pria di balik pendirian Summarecon Agung, salah satu pemain besar di bidang properti. Lulusan Teknik Kimia ITB tahun 1964 ini awalnya bekerja di pabrik cat sebelum didorong oleh ayahnya, seorang pengusaha bangunan, untuk membuat perusahaan sendiri.

4.Tri Haryo Soesilo

Putra almarhum Menko Polkam Susilo Sudarman ini merupakan lulusan Teknik Kimia ITB angkatan 1977. Pria yang akrab dipanggil 'Hengki' ini dikenal luas sebagai pendiri PT Rekayasa Industri yang bergerak dalam perencanaan dan desain pabrik.

5.Theodore Permadi Rachmat

Keponakan William Soeryadjaya ini dikenal luas sebagai pria di balik kesuksesan Grup Astra. Lulusan Teknik Mesin ITB ini memulai karirnya di Astra sejak 1968 hingga memutuskan untuk berbisnis sendiri di bawah bendera Triputra Grup pada Oktober 1998.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)