7 Rekomendasi Universitas Swasta Favorit di Makassar, Cari Infonya di Sini Yuk

Kamis, 03 Agustus 2023 - 15:40 WIB
loading...
A A A
Biaya pendidikan di kampus ini juga relatif terjangkau mengingat kualitasnya. SPP per semester berkisar di angka Rp3.000.000,- untuk strata satu dan Rp8.500.000,- bagi program strata dua (pasca sarjana).

5.Universitas Pepabri Makassar (UPM)


Universitas Pepabri Makassar (UPM) merupakan perguruan tinggi favorit di Makassar. Salah satu universitas swasta terbaik di Makassar didirikan oleh Yayasan Pendidikan Dharmawirawan Pepabri Sulawesi Selatan pada tahun 1983.



Keunggulan perguruan tinggi ini selain karena didukung oleh staf pengajar yang mumpuni dan fasilitas yang baik, juga karena memiliki lima program studi unggulan yang telah memiliki akreditasi dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional–Perguruan Tinggi).

Program studi yang ditawarkan antara lain: Ilmu Administrasi Negara dengan akreditasi C, Arsitektur dengan Akreditasi C, Ilmu Administrasi Niaga terakreditasi B, Ilmu Pemerintahan terakreditasi C, serta Program Studi Sipil yang terakreditasi C,

6.Universitas Sawerigading


Sawerigading telah berdiri sejak tahun 1943 yang didirikan oleh Perguruan Sawerigading. Perguruan ini diinisiasi oleh Haji Syahadat Daeng Situju, seorang tokoh pendidikan Taman Siswa di Makassar. Nama kampus ini terinspirasi oleh tokoh Bugis terkenal yang bernama Sawerigading.

Kampus ini juga sudah terakreditasi BAN-PT. Tak hanya itu, kampus ini memiliki tim pengajar yang profesional di bidangnya, serta memiliki lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Fakultas yang dapat dipilih di perguruan tinggi ini adalah: Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa Inggris, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

7.Universitas Patria Artha (UPA)


Pada awalnya, perguruan tinggi ini adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Patria Artha yang didirikan pada tanggal 5 November 1998. Setelah berhasil mendapatkan izin untuk mendirikan program Pascasarjana Magister Manajemen, universitas ini juga telah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.

Kampus ini juga telah memiliki fasilitas untuk menunjang kegiatan akademik yaitu Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M). Sehingga, lulusan yang dihasilkan akan lebih berdaya guna bagi masyarakat.Fakultas yang dimiliki antara lain: Fakultas Ekonomi, Fakultas Kesehatan, dan Fakultas Teknik dan Informatika.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)