Apakah di PKN STAN Ada Ospek? Ini Sebutan dan Kegiatannya

Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:48 WIB
loading...
A A A
3. Demikian adalah ospek PKN STAN yang berlaku serta berbeda dengan ospek lainnya di perguruan tinggi negeri pada umumnya. Kita bisa merasakan bahwa PKN STAN memang merupakan lembaga pendidikan tinggi ikatan dinas yang berkualitas.

Tiga Konsep Dinamika di PKN STAN

1. Pengenalan Diri

2. Pengenalan Kelompok

3. Pengenalan PKN STAN dan lingkungannya

Dinamika PKN STAN juga memiliki tema yang berbeda di setiap tahunnya, jadi tergantung angkatan kamu. Untuk gambaran acaranya, Dinamika diadakan selama kurang lebih 6 hari

Kamu akan mengerjakan beberapa tugas individu dan kelompok. Tugasnya nggak susah-susah kok! Karena biasanya tentang seputar kampus dan diri kamu. Jadi, kamu pasti dapat melewatinya

Pengalaman Sejumlah Peraturan Dalam Dinamika


Dinamika memiliki beberapa peraturan yang wajib diikuti oleh setiap maba/miba (sebutan untuk mahasiswa laki-laki dan mahasiswa perempuan). Berdasarkan pengalaman Dinamika tahun 2018 misalnya, beberapa peraturanya antara lain untuk maba adalah berambut max 1 cm, tidak boleh berkumis dan lain-lain. Untuk miba antara lain seperti menggunakan rok panjang, warna rambut hitam, dan lain-lain.

Dan ada pula aturan-aturan yang berlaku untuk maba/i antara lain jam malam yaitu pukul 22.00-04.00 WIB, menjunjung tinggi 6 S yaitu senyum, salam, sapa, sopan, santun, spiritual. Kemudian diwajibkan memanggil panitia Dinamika dengan sebutan Raka (Laki-Laki) dan Rakanita (Perempuan)
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)