15 Contoh Teks Pidato 17 Agustus Singkat dan Mudah Dihafal

Selasa, 15 Agustus 2023 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Contoh Teks Pidato 2


Selamat pagi semuanya,

Pada hari yang bersemangat ini, mari kita arahkan perhatian kita pada generasi muda, penerus cita-cita perjuangan kemerdekaan. Mereka adalah harapan dan masa depan bangsa. Melalui pendidikan, semangat berprestasi, dan cinta tanah air, mari kita inspirasi mereka untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Dengan merayakan dan menghormati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kita mengenang perjuangan para pahlawan dan berkomitmen untuk meneruskan tongkat estafet perjuangan menuju masa depan yang lebih baik. Semoga semangat kemerdekaan selalu menyala dalam hati kita.

Terima kasih.

Contoh Teks Pidato 3


Assalamualaikum Wr Wb
Selamat pagi dan juga salam sejahtera untuk kita semua.

Bapak beserta ibu guru yang saya hormati dan jangan lupa teman- teman semua yang saya cintai. Rasa syukur perlu kita kepada Tuhan yang sudah memberikan kita semua kesempatan untuk bisa merayakan HUT RI ini.

Dan selanjutnya saya terima kasih panitia karena saya telah diberikan kesempatan untuk berbicara kepada saya tentang Kemerdekaan Negara Indonesia. Kita semua sudah tahu bahwa pada tanggal 17 Agustus adalah hari lahirnya kemerdekaan Negara Indonesia.

Pada tanggal itu kita sebagai bangsa Indonesia wajib untuk memulainya yaitu dengan menaikan bendera Merah Putih. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk menghormati para pejuang kemerdekaan Indonesia yang tidak pernah mengenal lelah dalam melawan penjajah dari berbagai Negara.

Dengan begitu para pahlawan akan merasa sangat dihargai atas apa yang telah mereka perjuangkan selama ini. Sekian bicara yang saya dapat sampaikan. Saya berharap dengan apa yang telah disampaikan dapat memotivasi kalian semua agar tetap menghargai jasa para pahlawan setiap hari.

Jika ada salah kata dalam menyampaikan bicara ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Contoh Teks Pidato 4


Hadirin yang saya hormati,
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6938 seconds (0.1#10.140)