Berminat Jadi Perawat? Segini Gajinya Lulusan S1 dan D3 di Indonesia

Selasa, 05 September 2023 - 11:12 WIB
loading...
A A A
Penempatan untuk perawat ini biasanya dilakukan untuk unit gawat darurat pada sebuah rumah sakit atau klink. Para perawat ini memiliki tingkat kepercayaan yang cukup tinggi karena mampu untuk menangani dan mengambil keputusan yang tepat di tengah suasana yang cukup genting.

Berkaitan dengan gaji perawat ini sendiri memang masih tergantung pada tempat kerja yang dimilikinya. Biasanya bagi perawat gawat darurat yang memiliki sertifikat STR akan mendapatkan gaji berkisar mual Rp4,4 juta hingga Rp7 juta per bulan.

5. Perawat Klinik Kecantikan


Bagi kamu yang senang dan memiliki antusiasme tinggi dalam bidang kecantikan, pilihan menjadi perawat klinik kecantikan bisa menjadi keputusan yang tepat. Kamu nantinya akan membantu dokter dalam melaksanakan berbagai tindakan medis dalam bidang kecantikan.

Misalnya seperti perawatan kosmetik yang meliputi perawatan untuk menghambat terjadinya penuaan, pencerahan warna kulit, dan masih banyak lagi. Klinik yang menjadi tempat kerjamu nantinya merupakan klinik khusus yang membantu pasien menyelesaikan berbagai permasalahan kecantikan.

Sama seperti menjadi perawat pada umumnya, kamu perlu untuk memiliki kualifikasi tersendiri dalam menjalankan pekerjaan ini. Kamu perlu untuk memiliki sertifikat STR untuk bisa menjadi pendamping dalam pengambilan tindakan medis.

Sertifikat tersebut berguna untuk menjadi bukti bahwa kamu mampu untuk melaksanakan tindakan medis dengan tepat dan benar. Terkait dengan gaji perawat klinik kecantikan biasanya berkisar dari Rp2,5 juta hingga Rp5 juta untuk tiap bulannya
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)