Lowongan PPPK 2023 Kemenhub Terbaru, Dibuka untuk Lulusan SMK hingga Profesi

Minggu, 17 September 2023 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Sementara Ditjen Perkeretaapian membutuhkan lulusan D3 Manajemen Transportasi Perkeeretapian, D3 Teknologi Mekanika Perkeretaapian, D3 Teknologi Mekanika Perkeretaapian sebagai Asisten Penguji Sarana Perkeretapian, dan untuk kebutuhan jabatan lainnya yang membutuhkan lulusan D3.

Sedangkan untuk lulusan D4, kalian bisa mengisi jabatan sebagai Arsiparis di Setjen Kemenhub untuk jurusan D4 Kearsipan, D4 Kearsipan Digital, S1 Sistem Informasi, dan S1 Administrasi Bisnis.

Lulusan D4 Perencanaan Wilayah dan Kota, D4 Pemerintahan juga dibutuhkan sebagai Ahli Pertama-Perencana. Sedangkan D4 Nautika dan D4 Teknika dibutuhkan untuk Pengawas Keselamatan Pelayaran di Ditjen Perhubungan Laut.

Lulusan dari jurusan D4 lainnya banyak dibutuhkan di berbagai jabatan PPPK di sejumlah unit kerja yang telah disebutkan di atas.

Lalu untuk lulusan S1, jurusan yang banyak dibutuhkan di rekrutmen PPPK Kemenhub 2023 ini misalnya untuk jabatan Inspektur Angkutan Udara di Ditjen Perhubungan Udara lulusan S1 Manajemen dan S1 Manajemen Transportasi Udara.

Lalu ada S1 Desain Grafis, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Kehumasan, S1 Ilmu Jurnalistik, S1 Desain Web sebagai Pranata Humas di Setjen Kemenhub.

Ada pula kebutuhan S1 Teknik Komputer, S1 Ilmu Komputer, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem dan Teknologi Informasi, S1 Sistem Informasi untuk jabatan Pranata Komputer.

Lulusan dari jurusan S1 lainnya masih banyak dibutuhkan di berbagai jabatan PPPK di sejumlah unit kerja Kemenhub yang telah disebutkan di atas.

2. Formasi Jabatan Dosen


Untuk formasi jabatan dosen di PPPK Kemenhub dibuka sebanyak 163 formasi di unit kerja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan dengan masa hubungan perjanjian kerja selama 5 tahun.

Lulusan dan jurusan yang dibutuhkan di antaranya S1 Akuntansi, S2 Transportasi, S2 Hukum, S2 Pendidikan Kimia, S2 Kimia Terapan, S2 Manajemen, S2 Pendidikan Bahasa Inggris, S2 Pendidikan Bahasa Islam, dan S2 Rekayasa Mesin, dan dari lulusan S2 jurusan kuliah lainnya.

Baca juga: Tidak Jadi Hari Ini, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Diundur 20 September
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)