UG dan Berbagai Prestasi, Peringkat 10 Besar Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia

Rabu, 05 Agustus 2020 - 11:48 WIB
loading...
A A A
Gunadarma Bantu Pemerintah e-Government

UG dan Berbagai Prestasi, Peringkat 10 Besar Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia

Universitas Gunadarma juga berhasil membuat teknologi yang dapat diterapkan di pemerintahan. Salah satu yang digagas yakni dalam bentuk pelayanan publik di bidang manajemen aset di sejumlah pemerintah daerah.

Salah satunya yang sudah berjalan berada di Aceh dan Pekalongan. Di sana mahasiswa dilibatkan untuk memberi pelatihan bagi para PNS serta memberikan pelatihan seputar IT. Tujuannya untuk menciptakan pemerintahan yang berjalan efektif, cepat, dan bersih.
Pemerintah daerah lainnya adalah Kota Depok, yang merupakan lokasi kampus ini berdiri. Tujuannya untuk menciptakan kota cyber serta kota pintar (smart city).

"Tergantung kesiapan daerah masing-masing. Kami sudah siapkan aplikasinya sama saja. Mahasiswa kami akan membantu menerapkannya dan melatih SDM di Pemkot Depok," ungkap Margianti.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menjadi pembicara di depan mahasiswa Universitas Gunadarma menyambut para mahasiswa untuk bekerja sama menjalankan e-government. Tujuannya, kata dia, untuk membangun pemerintah yang efektif dan bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Kalau pakai sistem IT akan cepat, bersih tercipta clean government. SDM kami siap agar pemerintahan lebih cepat sejalan dengan smart city," tandas Pradi.

Career Center Universitas Gunadarma

UG dan Berbagai Prestasi, Peringkat 10 Besar Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia


Universitas Gunadarma (UG) juga menerapkan career center, yakni layanan khusus kepada lulusan yang menerapkan prinsip job matching. Layanan daring career center yang dapat diakses melalui career.gunadarma.ac.id.

Sistem tersebut pada dasarnya merupakan basis data alumni UG yang sudah lebih dari 100 ribu alumni. Sistem tersebut sudah ada sejak tahun 2000 dan pernah memperoleh hibah dari Asian Development Bank melalui Technological and Professional Skill Development Project (TPSDP).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)