Project Funtastic BS 2023, Ajang Talenta Siswa MA Pembangunan Syarif Hidayatullah Jakarta

Rabu, 25 Oktober 2023 - 09:40 WIB
loading...
A A A
"Ini semacam trade mark. Kegiatan ini sangat dinanti-nanti oleh anak-anak," jelas Zakariya.

Tak hanya siswa. Acara ini juga selalu mendapat dukungan dari pihak yayasan, dewan guru dan juga orang tua. Sebab, kegiatan tersebut dinilai sangat berguna menggali potensi dan bakat para siswa sehingga berguna dan menjadi bekal untuk masa depan mereka. Terutama saat mereka hendak menempuh perguruan tinggi.

"Saya kira anak-anak sangat potensial. Menurut saya, anak-anak memiliki kelebihan masing-masing. Oleh karenanya, dengan kegiatan ini, sekali lagi saya katakan ingin menggali potensi anak-anak," kata Zakariya.

"Kami berharap madrasah ini mudah-mudahan makin maju. Anak-anak tidak hanya fokus pembelajaran untuk akademik, tapi juga di bidang yang lain sesuai potensi mereka. Karena tantangan yang akan datang anak-anak harus multitalent. Tidak hanya cerdas secara spiritual dan akademik, tapi juga punya soft skill," tuturnya.

Penyelenggaraan Pameran Project Funtastic BS 2023 juga mendapat dukungan dari Wali Kelas 12 IIS 2, Halimatussa'diyah. Ia menilai banyak manfaat yang didapat dalam kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat positif menurut saya karena Pameran yang diadakan di sekolah bisa sebagai sarana untuk memupuk, membina dan mengembangkan bakat peserta didik, hal itu karena karya dan produk2 selama proses pembelajaran yang dipamerkan akan mendapatkan apresiasi dari banyak orang," kata Halimatussa'diyah.

Respons Positif Siswa


Di balik kesuksesan penyelenggaraan acara tersebut, ada tantangan yang dialami para panitia siswa dalam melakukan persiapan. Tak terkecuali dirasakan oleh Falisha.

Siswi kelas XI MA Pembangunan UIN Jakarta bercerita sempat menemukan kendala mengenai dekorasi untuk acara. Namun, berkat kerja sama dalam timnya, kendala tersebut bisa diatasi. Bahkan, bisa diselesaikan hanya dalam waktu sehari.

"Kalau kita flashback, sebenarnya kita nyiapin dekorasi ini H-1 banget. Jadi kerja kita hectic. Tapi, aku salut banget sama OSIS MPK tahun 2023/2024 karena mereka bisa diajak kerja sama, diajak satu visi. Mereka kompak ingin menyelesaikan semuanya dengan cepat," terang Falisha.

"Jujur, kalau dilihat dari kemarin, kita sempat bingung mau mulai dari mana saat dekorasi. Mungkin karena kurang komunikasi juga. Tapi, alhamdulillah banget, H-1 kita semua bekerja sama dengan baik dan solid sehingga kita bisa menyelesaikan persiapannya," tambahnya.

Falisha mengaku senang bisa terlibat dalam acara ini. Ia mengaku bangga bisa bersekolah yang memiliki program-program menarik seperti pameran ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)