Gandeng Universitas Ternama, APP Group Gelar Program Perekrutan Alumni Menjadi Karyawan

Kamis, 26 Oktober 2023 - 14:58 WIB
loading...
Gandeng Universitas Ternama, APP Group Gelar Program Perekrutan Alumni Menjadi Karyawan
APP Group menggandeng berbagai universitas terkemuka di Indonesia untuk melaksanakan program perekrutan alumni perguruan tinggi. Foto/APP.
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mendukung pembangunan sumber daya manusia di Indonesia, APP Group menggandeng berbagai universitas terkemuka di Indonesia untuk melaksanakan program perekrutan alumni perguruan tinggi tersebut.

Program ini berjalan sejak akhir September 2023 lalu sampai dengan 16 November 2023 di berbagai daerah. Sejumlah perguruan tinggi yang digandeng ialah Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Katolik Atma Jaya, Universitas Katolik Widya Mandala, dan Institut Pertanian Stiper.

Pada kunjungan APP Group ke Universitas Negeri Malang (UM), Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UM Dr. Heny Kusdiyanti menekankan pentingnya aktivitas mahasiswa selama perkuliahan sebagai salah satu pertimbangan utama dalam proses perekrutan oleh perusahaan.

Baca juga: Unair Punya Guru Besar Baru Bidang Uroginekologi Rekonstruksi, Ini yang Dipelajari

"Mahasiswa yang aktif dalam berbagai organisasi atau yang sering menjuarai kompetisi memiliki nilai tambah dibandingkan dengan mahasiswa yang hanya fokus pada rutinitas kuliah," jelas Heny, melalui siaran pers, Kamis (26/10/2023).

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi Universitas Negeri Semarang (Unnes) Mohamad Ikhwan Rosyidi, menekankan betapa pentingnya bagi mahasiswa untuk memiliki rencana dalam menyusun karier ke depannya.

“Mahasiswa perlu mengetahui passion dari diri masing-masing dan ke arah mana nantinya ingin mengembangkan karier mereka. Event yang diadakan oleh APP hari ini merupakan sesi yang sangat bagus bagi mahasiswa untuk menyadari betapa pentingnya memiliki career planning ke depannya. Di samping itu, event ini sebagai penanda mulainya hubungan kerja sama antara Unnes dengan APP (20/10)," tutur Ikhwan.

Di tempat terpisah, Direktur APP Suhendra Wiriadinata mengungkapkan, talenta muda adalah kunci masa depan industri, dan menekankan pentingnya kolaborasi antara industri dan dunia pendidikan.

Baca juga: 6 Kampus Jurusan Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia, Produsen Pakar Sumber Daya Mineral

"Kami mendukung visi pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik untuk berkontribusi secara aktif dalam industri dan pembangunan nasional," terang Suhendra.

Talent Acquisition APP Yohanna menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kampus-kampus yang telah memberikan kesempatan bagi APP untuk melaksanakan kegiatan rekrutmen di kampus. "Kami menyambut baik kerja sama ini dan berharap sinergi antara pihak kampus dan APP dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," ungkap Yohanna.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan para alumni mendapat kesempatan yang lebih luas untuk berkarier di APP, sekaligus mendukung visi pembangunan sumber daya manusia yang handal dan kompeten bagi masa depan
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)