Siap Kerja, Mahasiswa Vokasi Dibekali dengan Sertifikat Kompetensi

Jum'at, 03 November 2023 - 23:35 WIB
loading...
A A A
Pihaknya pun mengikutsertakan mahasiswanya ke perlombaan kelas internasional demi mengasah kompetensi. "Seperti tahun lalu D3 pariwisata kami mewakili Indonesia kedalam tourism heritage dari China jadi mereka mewakili dan salah satu penampil terbaik di sana. Itu kelebihan anak-anak kami tapi khusus bidang food ini kita selalu kirim, kita persiapkan dengan baik,” ungkapnya.

Baca juga: Mengenal Jurusan Kuliah Administrasi Rumah Sakit, Lowongannya Banyak di Bidang Kesehatan

Dalam kompetisi International Halal Chef Competition (IN2HCC), Oktober lalu, Asa Indonesia University mendapatkan juara satu dan juara tiga.

“Kompetisi ini akan menjadi event pertama di dunia. Untuk persiapan dilakukan paling seminggu tapi sebelumnya diseleksi terlebih dahulu dari berbagai bakat-bakat,” ucap Wakil Rektor III Rudhi Achmadi.

Selain itu, ada juga mahasiswa yang menang lomba memasak di kompetisi yang diadakanDinas Perikanan dan Kelautan DKI. Mahasiswa bernama Thomas itu membuat makanan Jepang, namun dengan cita rasa Indonesia.

Sementara Ketua Yayasan Prof.Dr. Parlagutan Silitonga, mengatakan para mahasiswa yang berprestasi ini pun kemudian mendapatkan hadiah dari pihak yayasan. Yaitu berupa saham 1 lot/100 lembar.

“Supaya mereka tetap termotivasi yayasan ingin mereka diingatkan ada yang jauh lebih penting yaitu masa depannya. Jadi kita ajarkan juga mereka berwirausaha dengan berinvestasi. Kami ada kerja sama dengan MNC Sekuritas menyelenggarakan sekolah pasar modal. Jadi kita mau itu sinergi untuk masa depan salah satu dengan investasi dipasar modal karna ini salah satu alternatif,” pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)