7 Universitas yang Meloloskan Wakilnya Terbanyak di PIMNAS 2023, UGM Terdepan

Jum'at, 10 November 2023 - 13:02 WIB
loading...
A A A

7 Universitas Lolos PIMNAS Terbanyak 2023


Melansir dari Pengumuman Peserta Lolos PIMNAS Tahun 2023 yang diunggah oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud, berikut 7 perguruan tinggi yang meloloskan wakil terbanyak ke tahap selanjutnya

1. Universitas Gadjah Mada (UGM): 62 tim

2. Institut Pertanian Bogor (IPB University): 46 tim

3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS): 35 tim

4. Universitas Hasanuddin (Unhas): 29 tim

5. Universitas Brawijaya (UB): 26 tim

6. Universitas Negeri Malang (UM): 25 tim

7. Universitas Negeri Medan: 18 tim

Mengenal PIMNAS dan PKM


1. Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) merupakan kegiatan puncak pertemuan nasional perwujudan kreativitas dan penalaran ilmiah mahasiswa yang terjadwal secara akademik oleh perguruan tinggi dalam meningkatkan budaya kompetisi akademik dan unjuk prestasi di kalangan mahasiswa yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi berdasarkan kesepakatan pimpinan perguruan tinggi yang disetujui oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (d/h Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat).

2. Pimnas ebagai media pertemuan nasional dan forum kompetisi kreativitas diikuti oleh mahasiswa atau kelompok mahasiswa baik yang telah terpilih melalui seleksi maupun peserta mahasiswa bebas untuk kegiatan lainnya dengan dukungan dana mandiri dan atau dari perguruan tinggi pengirim.

3. Wadah ini untuk memberi kesempatan lebih luas bagi mahasiswa dan pihak perguruan tinggi untuk saling berkomunikasi, bertukar pengalaman dan informasi serta sebagai ajang proses belajar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)