Perbedaan Hard News dan Soft News Beserta Contohnya

Selasa, 14 November 2023 - 09:20 WIB
loading...
A A A
4. Gaya Jurnalistik yang Lebih Terbuka

Wartawan yang meliput soft news sering memiliki kebebasan lebih dalam menggunakan sudut pandang mereka sendiri atau mengeksplorasi aspek-aspek pribadi dari sebuah cerita.

5. Tidak Terbatas pada Peristiwa Mendesak

Berbeda dengan hard news yang seringkali harus disajikan secara cepat, soft news tidak terbatas oleh kebutuhan waktu dan dapat dibuat dengan lebih banyak perencanaan.

Contoh Soft News


Kota Bandung memiliki banyak sekali keindahan alam yang membuat masyarakat luar Bandung senang untuk berkunjung kesana. Selain tempatnya yang adem dan sejuk, Bandung juga menjual banyak sekali makanan yang menggugah selera dan tempat wisata yang cocok untuk menghilangkan penat sehabis kerja. Satu diantara banyak tempat wisata di Bandung yang cocok dikunjungi saat akhir pekan adalah Nara Park.

Nara Park merupakan tempat wisata yang menyajikan banyak restoran dan tempat rekreasi menjadi satu. Nara Park memiliki tujuh restaurant yang memiliki menu berbeda-beda, dari makanan khas Indonesia, Jepang, hingga makanan khas Western ada di sini. Banyaknya varian kuliner yang disajikan ini, membuat pengunjung tidak bosan untuk memilih makanan.

Selain banyaknya restaurant, Nara Park juga memiliki taman yang luas, yang dapat digunakan untuk tempat duduk-duduk santai bersama keluarga, teman, atau pasangan. Taman ini juga dapat digunakan sebagai area bermain anak-anak agar tidak bosan.

MG/Vina Karlameta Suhandi
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)