6 Jurusan Saintek yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Lulusannya di Dunia Kerja, Ini Juaranya

Rabu, 22 November 2023 - 11:17 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya bekerja sebagai seorang arsitektur, kamu juga bisa memilih untuk menjadi kontraktor, developer, quantity surveyor, serta konsultan arsitektur. Gajinya juga terbilang cukup tinggi dan menggiurkan.

5. Jurusan Teknik Mesin


Teknik mesin sendiri merupakan sebuah ilmu yang mempelajari terkait dengan penerapan dari prinsip fisika. Terutama untuk mendesain mesin, manufaktur, analisis mesin, maupun juga pemeliharaannya.

Dalam kehidupan sehari-hari, kamu tidak bisa untuk melepaskan diri dari adanya mesin. Misalnya dengan penggunaan sepeda motor, mobil, pesawat, dan lain sebagainya.

Saat mesin ini hadir, maka bisa membantu untuk mempermudah menyelesaikan banyak pekerjaan sehari-hari. Oleh karena itu, lulusan dari jurusan Teknik Mesin nantinya akan selalu dibutuhkan di banyak bidang.

Lulusan dari jurusan Teknik Mesin ini juga bisa memilih untuk bekerja sebagai seorang maintenance planner maupun engineer. Gaji dari posisi pekerjaan ini juga begitu besar dan cukup menjanjikan.

6. Jurusan Desain Grafis


Jurusan selanjutnya yang menawarkan peluang kerja luas dengan gaji tinggi yaitu ada jurusan Desain Grafis. Tidak hanya bekerja dengan bidang fisika maupun kimia dan matematika, kamu juga bisa memilih jurusan Desain Grafis. Apalagi untuk kamu yang suka dengan desain maupun seni dan jurusan ini cocok sebagai pilihan.

Biasanya seorang desainer grafis nantinya menggunakan software desain agar bisa menyampaikan pesan sesuai dengan informasi yang diinginkan. Misalnya melalui iklan, brosur, poster, majalah, desain buku, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kuliah yang ada dalam bidang kreatif ini memberikan kamu ruang lebih untuk berekspresi dan berkreasi. Bahkan, kamu juga bisa bekerja freelance sambil menjalani kuliah.

Lulusan dari jurusan ini bisa menjadi seorang creative director, animator, UI designer, product developer, dan masih banyak lagi yang lainnya. Besarnya dari gaji untuk pekerjaan tersebut juga tidak perlu diragukan lagi.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)