Apa Nama Gelar Pendidikan untuk Pramugari? Ini Jawabannya

Selasa, 05 Desember 2023 - 10:22 WIB
loading...
A A A
Hal ini karena maskapai penerbangan tidak mewajibkan calon pramugarinya untuk lulus dari sekolah khusus. Salah satu hal yang penting adalah calon pramugari memenuhi persyaratan dasar yang ditetapkan oleh maskapai, seperti tinggi dan berat badan, usia dan kesehatan.

Meski begitu, ada beberapa jurusan yang bisa membantu calon pramugari untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensinya. Beberapa jurusan yang relevan dengan profesi pramugari adalah Hospitality Pariwisata & Perhotelan, Public Relations, Sastra Bahasa Inggris, dan Ilmu Komunikasi.

Jurusan-jurusan ini akan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan pelayanan, komunikasi, bahasa asing, dan budaya yang sangat dibutuhkan oleh pramugari.

Selain mengambil jurusan yang relevan, calon pramugari juga bisa mengikuti pelatihan pramugari yang diselenggarakan oleh maskapai penerbangan atau lembaga pelatihan mandiri. Pelatihan pramugari biasanya berdurasi lebih singkat daripada sekolah pramugari, yaitu sekitar 3-6 bulan.

Pelatihan pramugari akan memberikan materi-materi yang spesifik untuk menjadi pramugari, seperti grooming, service, safety, emergency, dan lain-lain. Pelatihan pramugari juga akan memberikan kesempatan untuk magang atau bekerja di maskapai penerbangan.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3343 seconds (0.1#10.140)