Menjadi Manusia Paket Komplit dengan Grooming, Ini Penjelasannya!

Minggu, 28 Januari 2024 - 17:55 WIB
loading...
A A A
Hal senada juga dikatakan Menteri Budi Karya Sumadi. Ia sangat mengapresiasi kehadiran School of Grooming di tengah-tengah masyarakat dan bahkan menjadi keharusan.

“Pak Presiden selalu mengatakan bahwa SDM itu adalah modal yang harus kita kapitalisasi dan improve. Jadi ini menjadi penting sekali, karena ada sekolah formal, tapi sekolah formal kadang mengajarkan kepandaian saja, tetapi tidak pandai dalam hal-hal yang lain yang bahkan grooming sangat penting sekali," kata Budi.

Kehadiran program ini, ucap Budi memberikan kesegaran pola pikir bagi anak-anak muda di Indonesia. Menurutnya tema-tema yang ditawarkan sangat substansial dan penting bagi anak-anak muda, yang tengah meniti berkarier. Ia menegaskan program seperti ini mampu mindset menjadi positif.

"Oleh karenanya, ini saya sangat apresiasi dan Insyaallah ini bisa memberikan katakanlah langkah-langkah tertentu yang tidak formal yang dilakukan pemerintah, dan ini menjadi satu kekuatan sendiri, dan bisa jadi menjadi semacam contoh bagi masyarakat," tuturnya.

Manusia Paket Komplit
Lebih lanjut Yulie menyatakan, ilmu grooming mengajak untuk menjadi manusia paket komplit 3B yaitu brain, beauty, behavior yang ketiganya harus dimiliki dan harus sejajar berjalan.

Itulah sebabnya, ia sangat berkeinginan untuk mendampingi masyarakat Indonesia untuk tumbuh bersama agar dapat mencapai taraf hidup yang diinginkan.

Ia menyatakan, siapapun dapat belajar dari School of Grooming, baik pria maupun wanita, dari berbagai usia dan latar belakang. Bagi para profesional, grooming dapat membantu mereka untuk tampil lebih percaya diri dan kompeten di tempat kerja. Bagi Ibu Rumah Tangga, grooming juga sangat penting, untuk membantu mereka tampil percaya diri sehingga bisa melayani keluarga dengan bahagia.

Ada sejumlah materi menarik, kata Yulie dalam pembelajaran grooming. Ia kemudian memberi contoh, mengenai ilmu perawatan diri. Dalam ilmu perawatan diri, peserta mendapatkan pengetahuan mengenai cara merawat kulit dan rambut, memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh dan kepribadian, memakai makeup yang natural dan profesional hingga menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh.

" Untuk merawat diri sebenarnya tidak mahal. Contohnya, kita tidak perlu membeli baju mahal untuk tampil percaya diri. Namun cukup memadupadankan baju yang memang cocok dengan kepribadian kita baik warna maupun modelnya, " katanya.

Begitu pula untuk merawat kulit. Menurutnya ada cara-cara yang efisien bahkan ekonomis namun hasilnya memukau. "Kita bisa menggunakan telur yang siapapun bisa menjangkau untuk perawatan kulit. "
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)