Presuniv dan Epicor Sinergi Tingkatkan Keterampilan Mahasiswa di Dunia Kerja

Jum'at, 22 Maret 2024 - 21:10 WIB
loading...
A A A
“Kami senang bisa berkolaborasi dengan Epicor Indonesia untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Presuniv dengan aplikasi yang digunakan di dunia kerja,” ujar Handa, melalui siaran pers, Jumat (22/3/2024).

Kompetensi tersebut, ungkap dia, tentu akan meningkatkan daya saing mahasiswa dan lulusan Presuniv ketika memasuki dunia kerja.
“Kolaborasi dengan korporasi semacam Epicor Indonesia ini bukan saja sangat penting, tetapi juga sangat strategis artinya bagi Presuniv,” tegas Handa.

Sementara, Wakil Rektor Presuniv Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Adhi Setyo Santoso mengatakan, kolaborasi dengan korporasi kelas dunia, seperti Epicor, sangat penting bagi Presuniv, karena akan menjembatani kesenjangan antara dunia teori dengan dunia praktek. Dengan kolaborasi semacam ini, lanjut Adhi, akan tercipta link and match.

“Apa yang dipelajari mahasiswa selama kuliah, termasuk berbagai keterampilan lainnya, seperti keterampilan menggunakan aplikasi ERP, akan mampu menjawab kebutuhan dunia industri terhadap SDM yang siap untuk langsung bekerja,” tegas Adhi.

Adhi juga menyoroti lokasi Presuniv yang berada di kawasan industri Jababeka. “Di lokasi ini ada hampir 2.000 perusahaan yang sebagian besar di antaranya bergerak di industri manufaktur,” katanya.

Dengan menguasai aplikasi ERP dari Epicor, yang banyak digunakan oleh industri manufaktur, lanjut Adhi, ini tentu akan menguntungkan lulusan Presuniv. “Peluang lulusan untuk direkrut oleh perusahaan-perusahaan manufaktur yang ada di Jababeka dan kawasan industri sekitarnya menjadi lebih besar,” tegas Adhi.

Ikut Wujudkan Indonesia Emas


Sementara, Vice-President Epicor untuk wilayah Asia, Vincent Tang merasa senang bahwa Epicor bisa ikut serta meningkatkan kompetensi mahasiswa Presuniv.

“Kami di Epicor paham bahwa Indonesia tengah bekerja keras untuk mewujudkan visi Indonesia Emas pada tahun 2045. Salah satu isu kunci untuk mencapai Indonesia Emas adalah tersedianya sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. Maka, kami senang bahwa Epicor bisa ikut berkontribusi untuk mewujudkan tercapainya Indonesia Emas tersebut melalui kolaborasi dengan Presuniv," ujarnya.

Baca juga: President University Jadi Satu-satunya PTS Penerima Beasiswa Hyundai Motor

Epicor Indonesia adalah perusahaan penyedia solusi perangkat lunak (software) yang fokus pada bisnis dan industri. Epicor Indonesia merupakan bagian dari Epicor Software Corporation yang berkantor pusat di Texas, Amerika Serikat, dengan jaringan yang tersebar di seluruh dunia.

Melalui aplikasi ERP, lanjut Vincent Tang, Epicor terbukti mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas banyak perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang usaha, seperti manufaktur, distribusi, ritel, layanan keuangan, dan sebagainya,
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)