UT Luluskan 1.800 Mahasiswa, 3 Public Figure Jadi Wisudawan Inspiratif

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:47 WIB
loading...
A A A
4. Rodhiyah

Program Studi : S1 Ilmu Komunikasi
Disabilitas : Tuna Rungu

Mayor Jenderal TNI Dr. Yenny Purnama mengatakan, UT menjadi salah satu pilihan bagi generasi muda untuk berkuliah dengan biaya terjangkau.

Baca juga: Deretan Beasiswa Universitas Terbuka 2024, Cek Daftarnya

"Jika di konvensional biayanya lumayan mahal, ada satu pilihan yang menurut saya luar biasa. Semoga gen z kita sudah mulai berminat ke UT karena ini menjadi peluang luar biasa. Jangan takut menjadi sarjana," ujarnya usai prosesi wisuda, dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (17/7/2024).

Sementara Chicha Koeswoyo mengatakan, ia bangga dan bahagia telah lulus dan menjadi bagian dari UT. Dia menuturkan, di umurnya yang menginjak 56 tahun usia bukan menjadi penghalang untuk menuntut ilmu.

"Dilihat dari sisi usia, usia saya 56 tahun tetapi di situ ada niat dan ada jalan. Pada saat kita mempunyai niat menimba ilmu sebanyak-banyaknya UT jawabannya," ujarnya.

Baca juga: Kenalkan Mahasiswa dengan Dunia Perbankan, UT dan BTN Buka Program Magang

Sementara Sean menuturkan, meski saat ini ia tinggal di Kanada namun ia tetap bisa berkuliah dengan sistem pendidikan jarak jauh yang diterapkan UT.

"UT menjadi jawaban yang tepat untuk orang-orang yang mempunyai niat belajar dan mengemban ilmu namun mempunyai sisi keterbatasan, tidak hanya ekonomi tapi juga geografis," katanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)