UI Mencari Rektor Baru, Panitia: Tidak Ada Istilah Orang Dalam Orang Luar

Selasa, 23 Juli 2024 - 09:47 WIB
loading...
A A A
P3CR nantinya akan bertugas di garda terdepan untuk memeriksa berkas-berkas para calon, ujar dia, sementara tes selanjutnya akan dilakukan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) UI.

Baca juga: Prof Komarudin Terpilih Kembali Menjadi Rektor UNJ Periode 2023-2027

Diketahui, tim P3CR UI saat ini dipimpin ketua Sigit Pranowo Hadiwardoyo. Sedangkan anggota P3CR dari unsur dosen adalah Albert Patrick Roring, Freddy Harris, Hening Pujasari, Rizal E. Halim, Wahyu Sulistiadi, dan Yogi Prawira.

Perwakilan unsur tenaga pendidik adalah Abidin Eko Priyono dan Rintis Dosie Swastika. Sementara unsur alumni/masyarakat adalah Arief Budhy Hardono, dan Harris Susanto. Dari unsur mahasiswa adalah Alivanza Firdaus Rhufyano dan Muhammad Ali Mahdi.

Sementara Ketua MWA UI adalah Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris MWA UI adalah Praswati. Di jajaran unsur masyarakat ada Direktur Utama PT Blue Bird Noni Purnomo, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, dan lainnya.

Masa pendaftaran pemilihan rektor UI dibuka hingga 3 Agustus 2024. Pengumuman calon rektor UI terjaring pada 9 Agustus. Proses penyaringan 20 calon rektor 12-22 Agustus, penyaringan 7 calon rektor 27 Agustus-9 September.

Penyaringan 3 calon rektor pada 11 September-18 September. Pengumuman rektor terpilih pada 26 September. Kemudian pelantikan dan pengambilan sumpah rektor terpilih pada 4 Desember 2024.

Persyaratan Bakal Calon Rektor UI 2024-2029


1. Berkewarganegaraan Indonesia

2. Sehat jasmani dan rohani berpendidikan dan bergelar doktor, doktor terapan atau sub spesialis

3. Memiliki integritas, komitmen, dan kepemimpinan yang tinggi

4. Memiliki kreativitas untuk pengembangan potensi UI berwawasan luas mengenai pendidikan tinggi
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2669 seconds (0.1#10.140)