Selain Tersedia Beasiswa, Ini Keunggulan Kuliah di Taiwan

Jum'at, 26 Juli 2024 - 18:25 WIB
loading...
A A A
"Sistem kuliah di Taiwan ada yang berbahasa mandarin dan ada yang berbahasa Inggris, tergantung program studinya," tambah Simon.

Menariknya, ulas Simon, mahasiswa setelah lulus kuliah pun bisa langsung kerja karena banyak lowongan kerja yang tersedia di Taiwan.

Baca juga: 5 Beasiswa S1-S3 Gratis ke Luar Negeri Tanpa Surat Rekomendasi, Siap Daftar?

"Tingkat keamanan di Taiwan juga sangat baik secara keseluruhan. Transportasi juga terintegrasi dengan baik," ungkapnya.

Director Taipei Economic and Trade Office in Indonesia (TETO) Grace Ou menambahkan, pemerintah Taiwan secara khusus menyalurkan beasiswa untuk kuliah S1 sampai S3 dan beasiswa untuk belajar bahasa Mandarin.

Untuk biaya kuliah, tambahnya, akan diberikan sekitar 40.000 Dolar Taiwan dan biaya hidup sebesar 15.000 Dolar Taiwan yang akan diberikan setiap bulannya. Sementara untuk jenjang S2 mendapat biaya hidup 20.000 Dolar Taiwan per bulan.

Lalu untuk beasiswa belajar bahasa Mandarin akan mendapat tunjangan 25.000 Dolar Taiwan perbulan. Selain beasiswa dari pemerintah Taiwan, ada juga beasiswa yang diberikan oleh masing-masing kampus dengan nilai yang bervariasi.

Dia menjelaskan, bagi penerima beasiswa pemerintah Taiwan pada saat mengajukan visa pelajar tidak perlu melampirkan syarat financial statement atau dokumen yang menunjukkan calon mahasiswa memiliki sumber dana cukup untuk membiayai studi dan kehidupan sehari-hari di Taiwan.

Sementara Ketua Umum Panitia 2024 THEFI Sudjadi Mulia menjelaskan, sebanyak 58 perguruan tinggi Taiwan dan UECFOCS akan hadir pada 2024 THEFI yang akan digelar di 3 Agustus di Jakarta, 4 Agustus di Bandung, 6 Agustus di Pontianak, 8 Agustus di Surabaya, dan 10-11 Agustus di Medan.

Pameran pendidikan Taiwan ini akan terbuka untuk umum secara gratis. "ICATI juga menyediakan stan khusus untuk memberikan pelayanan cuma-cuma untuk informasi dan konsultasi belajar, bekerja, dan tinggal di Taiwan," ujarnya.

"2024 THEFI bertujuan untuk meningkatkan pertukaran program studi antara universitas dan sekolah menengah di Indonesia dengan universitas di Taiwan," tambahnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0778 seconds (0.1#10.140)