Tingkatkan Kualitas SDM, LamiPak Indonesia Gandeng Politeknik dan SMK di Serang

Minggu, 25 Agustus 2024 - 17:53 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas...
Untuk meningkatkan kualitas SDM, LamiPak Indonesia melakukan kerja sama dengan sejumlah politeknik dan beberapa SMK di Serang, salah satunya dengan membuka bursa kerja (job fair). Foto/Ist
A A A
SERANG - Komitmen untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat lokal ditunjukkan PT Lami Packaging Indonesia (LamiPak Indonesia) yang berlokasi di Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Sebagai salah satu pemimpin industri penyedia produk dan solusi kemasan aseptik berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, LamiPak Indonesia membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) handal.

Salah satu upaya untuk merealisasikan hal itu, LamiPak Indonesia menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak di Kabupaten Serang untuk menggenjot kualitas SDM terkait kemampuan di industri aseptic packaging.

Sejumlah pihak yang digandeng LamiPak Indonesia yakni Disnaker Kabupaten Serang, Universitas/Politeknik dan beberapa SMK di Kabupaten Serang, serta dengan Lembaga Pengembangan Masyarakat (LPM) baik skill maupun non-skill dan juga mengadakan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Kabupaten Serang.



Kerja sama dengan beberapa pihak di Kabupaten Serang tersebut diwujudkan perusahaan yang secara resmi beropresi secara komersial sejak April 2024 ini dalam bentuk kuliah umum, program magang, job fair, dan pelatihan kerja.

“Kami percaya bahwa keberadaan LamiPak Indonesia ke depannya dapat memajukan wilayah Kabupaten Serang dan memberikan dampak positif untuk pertumbuhan ekonomi namun tidak terbatas pada peningkatan pendapatan daerah maupun nasional saja tetapi juga bisa mewujudkan pemerataan kesejahteraan sosial di daerah sekitar," ujar Kadisnaker Kabupaten Serang, Diana Ardhianty Utami, SH, MM dalam keterangan resminya, Minggu (25/8/2024).

Diana mengatakan, Provinsi Banten yang saat ini terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya menyambut kehadiran LamiPak Indonesia di wilayahnya.

Menurut Diana, kehadiran kemasan aseptik yang ramah lingkungan di Provinsi Banten ini akan menjadi salah satu produk yang juga mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui produk yang ramah lingkungan

HR Manager PT LamiPak Indonesia, Taufik menuturkan, LamiPak Indonesia saat ini mampu menyerap tenaga kerja lebih dari 45 persen warga Banten. Fasilitas pabrik dilengkapi dengan mesin berkelas dunia yang sejalan dengan Industri 4.0 sehingga menjadikannya paling canggih dibandingkan dengan pabrik sejenis lainnya. Pabrik LamiPak dirancang dengan total kapasitas 18 miliar kemasan per tahun yang pembangunannya akan dilaksanakan dalam dua tahap.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)