10 Contoh Teks Argumentasi Beserta Strukturnya, Mudah Dipahami

Senin, 02 September 2024 - 10:46 WIB
loading...
A A A
Singkong merupakan salah satu sumber pangan lokal yang memiliki potensi besar. Ketahanan pangan lokal ini yaitu singkong, memberikan manfaat ekonomi dan sosial yang signifikan bagi masyarakat lokal Indonesia.

9. Protokol Kesehatan Covid-19


Jumlah kasus infeksi virus corona di Indonesia kian meningkat. Bertambahnya jumlah kasus ini membuat angka infeksi Covid-19 di Indonesia menembus angka 1 juta. Sudah seharusnya kita lebih patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah Indonesia.

Protokol kesehatan ini ditujukan untuk mencegah penularan virus corona dan meminimalisir bertambahnya angka kasus infeksi. Protokol kesehatan tersebut meliputi menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta wajib menjaga jarak. Hal ini bukanlah hal yang mudah, karena bukan merupakan suatu kebiasaan untuk kita semua.

10. Manfaat Ubi Jalar


Ubi jalar merupakan salah satu makanan pokok orang Indonesia, yang juga dapat dijadikan sebagai alternatif nasi, karena memiliki kandungan gula yang rendah. Ubi jalar mengandung berbagai nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B, dan zat antioksidan.
Mengonsumsi ubi jalar dapat membantu mengurangi risiko penyakit, seperti jantung, diabetes, dan obesitas. Selain itu, ubi jalar juga memiliki manfaat lain, yakni menjaga kesehatan mata, meningkatkan kinerja otak, mencegah tekanan darah tinggi dan menurunkan kolesterol.

Oleh karena itu, dengan beragam manfaat ubi jalar, sudah semestinya masyarakat Indonesia mulai menjadikan ubi jalar sebagai karbohidrat alternatif selain nasi. Selain kaya akan gizi, ubi jalar juga bisa mengurangi sejumlah risiko penyakit.

Sudah mulai memahami teks argumentasi, kan? Ternyata, menyusun teks argumentasi itu mudah, asalkan kamu mengikuti strukturnya dengan tepat. Semangat belajar!

MG/Jasmine Putri Kusuma
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)