Implementasi Kampus Merdeka, Indonesia-Perancis Persiapkan Kerja Sama

Kamis, 10 September 2020 - 11:30 WIB
loading...
A A A
Dalam prosesnya, baik Indonesia dan Perancis terus mendorong berbagai program kerja sama yang dapat meningkatkan interaksi dan intensitas kerja sama pendidikan tinggi kedua negara. Beberapa contoh program tersebut seperti pengkajian joint degree, student exchange, scholarship for degree program dan peningkatan kapasistas akademik bagi Indonesia dalam mendorong kerja sama antar perguruan tinggi kedua negara.

Robin menyampaikan, Perancis sebagai salah satu negara sahabat Indonesia, membuka peluang yang sebesar-besarnya atas segala potensi kerja sama yang dapat dijalin oleh kedua negara yang disertakan dengan keinginan Perancis melalui intensitas tawaran-tawaran program yang telah ditawarkan.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan Perancis Warsito menyampaikan tentang peluang kerja sama perguruan tinggi. Ia mengatakan bahwa besarnya jumlah mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan tinggi di Perancis tersebar di berbagai jurusan. Perancis juga turut menjadi negara tujuan favorit mahasiswa yang berminat menempuh gelar Doktor di Perancis. Ia pun siap mendukung implementasi program Kampus Merdeka dari Indonesia melalui kolaborasi dengan pihak Perancis.

“Atdikbud KBRI di Paris siap mendukung kerja sama bilateral Indonesia-Perancis, dalam bidang pendidikan tinggi dan inovasi melalui peningkatan interaksi dan kerja sama antar perguruan tinggi di kedua negara,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)