Kualitas Madrasah Keterampilan Jawab Kebutuhan Masyarakat dan Dunia Kerja

Jum'at, 27 November 2020 - 19:50 WIB
loading...
A A A
“Dan inilah kita ingin menciptakan Madrasah Aliyah Plus Keterampilan. Jadi penguatannya pada relevansi,” Papar Dhani di depan kepala Madrasah Keterampilan dari seluruh Indonesia

Dhani menyinggung bahwa tahun-tahun sebelumnya, keunggulan madrasah tidak sekadar dibidang agama saja, namun madrasah pernah menang dalam Pisa, penilaian yang didasarkan pada kemampuan literasi baca dan sains siswa di seluruh dunia.

Salain itu, dalam pesannya, Dhani berharap, para kepala madrasah yang hadir mempunyai mental tata kelola yang baik untuk perkembangan perekembangan institusi Madrasah agar terus menanjak. “Saya baru saja terpukul dengar kabar tidak nyaman, ada pejabat tertangkap KPK dan kejadian lainnya yang membuat kita semua tidak nyaman” tukas Dhani.

Artinya, Dhani mengajak para Kepala sekolah yang hadir harus mempunyai koridor tata kelola yang baik, sebab sejatinya ada hal yang sederhana, seberapa baik pekerjaan, kalau tidak ditopang oleh administrasi itu akan menjadi sebuah keleliruan.

“Tapi seberapa buruknya itu, kalau ditutup dengan adminstrasi bagus, maka kita akan menjadi orang baik. Artinya, bayangkan bahwa ada kekuatan namanya tata kelola. tata kelola akan menjamin banyak hal teramasuk keselamatan kita,” pesan Dhani.

“Jadi saya akan memberikan aksentuasi pada keselamatan kita, kita ingin bersama-sama selamat.” Tutup Dirjen Pendis.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)