Berambisi Meraih Nobel? Ini Lho Kampus Dunia Pencetak Pemenang Terbanyak

Sabtu, 12 Desember 2020 - 18:40 WIB
loading...
A A A
Ekonom Paul Krugman dan diplomat Kofi Annan yang memperoleh gelar Master of Science di MIT termasuk di antara peraih Nobel paling terkenal yang berasal dari MIT yang didirikan pada tahun 1861. Menurut data terbaru- 83 pemenang Nobel merupakan alumni MIT. Massachusetts Institute of Technology (MIT) menduduki peringkat No 1 secara global di antara 500 universitas, menurut majalah CEOWORLD. (Baca juga: 10 Pertempuran Paling Sengit Sepanjang Sejarah)

6.Univertas California, Berkeley (California, AS)

Berambisi Meraih Nobel? Ini Lho Kampus Dunia Pencetak Pemenang Terbanyak


Jumlah pemenang Nobel : 60 orang
Alumni terkenal peraih Nobel : Steven Chu

Ini adalah universitas riset publik, didirikan pada tahun 1868. Alumni universitas ini yang berhasil menggondol hadiah Nobel berjumlah 60 orang. Steven Chu, menjabat sebagai Sekretaris Energi di AS yang dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika, adalah seorang profesor fisika dan biologi molekuler serta seluler di Universitas California, Berkeley, dan direktur Laboratorium Nasional Lawrence Berkeley. University of California, Berkeley menduduki peringkat No 12 secara global di antara 500 universitas
menurut majalah CEOWORLD.

7.Universitas Oxford (Oxford, Inggris)

Berambisi Meraih Nobel? Ini Lho Kampus Dunia Pencetak Pemenang Terbanyak


Jumlah pemenang Nobel : 60 orang
Alumni terkenal peraih Nobel : T.S. Eliot, William Golding, Sir John R. Hicks

Ini adalah universitas riset publik yang didirikan pada 1096. Universitas Oxford berhasil menyumbang 58 alumni pemenang Nobel . Banyak lulusan peraih Nobel Oxford dengan nama yang tidak asing lagi seperti penulis T.S. Eliot dan William Golding dan ekonom berpengaruh Sir John R. Hicks. Menurut majalah CEOWORLD, University of Oxford menempati peringkat No. 5 secara global di antara 500 universitas.

8.Universitas Stanford (California, AS)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3218 seconds (0.1#10.140)